Sukses

Pendekatan Sosial Jadi Cara Sahabat Polisi Indonesia Rangkul Masyarakat

Ke depan Sahabat Polisi Indonesia ingin hadir di seluruh provinsi. Hal itu dilakukan agar kolaborasi antar masyarakat dan Polri semakin terjalin erat.

Liputan6.com, Jakarta - Organisasi Masyarakat Sahabat Polisi Indonesia mendapuk Tengku Zanzabellaa sebagai Direktur Sosial dan Budaya barunya. Hal itu dilakukan oleh Ketua umum Sahabat Polisi Indonesia, Fonda Tangguh, melalui surat keputusan Nomor 009/A/SKPP/DPN-SPI/IX/2022 pada 12 September 2022.

“Terpilihnya Tengku Zanzabellaa memberikan angin segar kepada masyarakat. Sebab melalui sosial dan budaya kita bisa berkolaborasi dengan sahabat Polisi Indonesia,” kata Fonda dalam keterangan pers diterima, Senin (129/2022).

Zanzabellaa menyambut baik harapan Sahabat Polisi Indonesia. Dia pun mengajak masyarakat, agar bisa menjadikan budaya sebagai tonggak jati diri bangsa dengan kreativitas dan kedisiplinan.

“Percaya diri akan ciri khas setiap daerah adalah kekuatan Bhinneka tunggal Ika dalam menyusun peradaban yang berkarakter,” kata dia.

Sebagai seorang yang dikenal kritis dalam membela hak kelompok minor, Zanzabellaa memiliki program unggulan untuk memberikan pendampingan dan bantuan sosial ke anak anak yang kurang mampu.

Dia bertujuan, agar mereka dapat lebih mengenal bakat dan pendidikannya sehingga bisa mengembangkan potensi diri.

“Jarang di Indonesia, bahkan belum ada yang menggali potensi anak kurang mampu untuk sukses sesuai bakat dan passion,” yakin dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hadir di Seluruh Provinsi

Zanzabellaa mendorong, agar ke depan Sahabat Polisi dapat hadir di seluruh provinsi. Hal itu dilakukan agar kolaborasi antar masyarakat dan Polri semakin terjalin erat.

“Kolaborasi dengan selaras, support kegiatan polisi di Indonesia dengan menunjukkan jati diri , rasa peduli , sifat gotong royong dan cinta budaya Indonesia itu tumbuh kembali,” dia menutup.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.