Sukses

Cucu Kelima Jokowi Diberi Nama Panembahan Al Saud Nasution, Ini Artinya

Presiden Jokowi dikaruniai cucu kelima dari pasangan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution. Anak ketiga Wali Kota Medan ini diberi nama Panembahan Al Saud Nasution.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Ibu Negara Iriana menjemput cucu kelimanya di Rumah Sakit Pondok Indah (RSPI), Jakarta Selatan, Sabtu, 27 Agustus 2022. Dalam kesempatan tersebut, nama cucu kelima Jokowi resmi diumumkan.

Bobby Nasution dan Kahiyang Ayu menyampaikan bahwa anak ketiganya itu diberi nama Panembahan Al Saud Nasution. Nama tersebut hampir mirip dengan anak keduanya, Panembahan Al Nahyan Nasution.

"Terima kasih, namanya Panembahan Al Saud Nasution," ucap Bobby kepada wartawan dikutip dari siaran pers Sekretariat Presiden, Minggu (28/8/2022).

Kahiyang Ayu menyampaikan bahwa nama tersebut memiliki arti yang baik bagi sang anak.

"Artinya yang baik-baik untuk anak kami," ujar Kahiyang.

Seperti diketahui, Panembahan Al Saud Nasution terlahir sehat dengan berat badan 3,49 kilogram dan panjang badan 48 centimeter, pada hari Kamis, 25 Agustus 2022 di Rumah Sakit Pondok Indah melalui operasi caesar.

Kahiyang menyampaikan bahwa Jokowi, Iriana, dan Ibunda Bobby Nasution Ade Hanifah Siregar turut mendampingi pada saat proses persalinan.

“Bapak, Ibu mendampingi, beserta mama mertua mendampingi juga,” tutur Kahiyang.

Sebelumnya diberitakan, Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Ibu Negara Iriana dikaruniai cucu kelima. Anak ketiga dari Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution itu lahir di Rumah Sakit Pondok Indah Jakarta, Kamis (25/8/2022) pada pukul 06.39 WIB.

"Syukur Alhamdulillah, tadi pagi tepat pukul 06.39 WIB, telah lahir cucu kami yang kelima, anak ketiga Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution, di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta," kata Jokowi melalui akun instagramnya, Kamis.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berjenis Kelamin Laki-Laki

Adapun anak ketiga Kahiyang itu berjenis kelamin laki-laki. Jokowi mengatakan Kahiyang dan bayinya saat ini dalam kondisi sehat.

"Kahiyang dan bayinya yang berjenis kelamin laki-laki dalam keadaan sehat," ujarnya.

"Mohon doa agar sang bayi kelak bertumbuh menjadi anak yang saleh, berbakti kepada orang tua, dan membawa kebaikan bagi masyarakat dan bangsa," sambung Jokowi.

Adapun tim dokter yang menangani jalannya proses persalinan kali ini di antaranya adalah dr Azen Salim, dr Agustinus Giri Respati, dr Christopher Kapuangan, dan dr Rinawati Rohsiswatmo dengan tetap dalam pengawasan Tim Dokter Kepresidenan.

Jokowi dan Iriana mempunyai dua cucu dari Gibran Rakabuming Raka yakni, Jan Ethes Srinarenda dan La Lembah Manah. Kemudian, dua cucu Jokowi lainnya dari Kahiyang Ayu bernama Sedah Mirah dan Panembahan Al Nahyan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.