Sukses

Transjakarta Periksa Video Pria Tak Dikenal yang Diduga Pukuli Sopirnya

Video dugaan penganiayaan terhadap seorang sopir Transjakarta oleh pria tak dikenal viral di media sosial.

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan PT Transjakarta Anang Rizkani Noor menanggapi soal video dugaan penganiayaan terhadap seorang sopir Transjakarta oleh pria tak dikenal. Anang menyatakan pihaknya sedang memeriksa video tersebut.

"Kami sedang periksa," kata Anang kepada wartawan, Jumat (26/8/2022).

Usai diperiksa, Anang menyebut akan memberikan informasi lebih lanjut dengan segera.

"Sedang dicek ya. Segera kami kabari," ujar dia.

Sebelumnya, beredar sebuah video singkat menunjukkan seorang pria tak dikenal diduga menganiaya seorang sopir bus Transjakarta. Video ini viral di media sosial pada Kamis 25 Agustus 2022.

Video tersebut diunggah oleh akun Twitter @ganarmdhn pada pukul 23.18 WIB. Pada video tersebut terlihat seorang pria menghampiri sopir Transjakarta dari sisi kanan bus. Pria itu langsung menunjuk ke arah muka sang sopir sembari meluapkan emosinya.

"Makanya lo ngerti enggak di belakang? Lo ngerti enggak di belakang, gue tanya?" tutur pria dalam video viral tersebut dikutip Liputan6.com, Jumat (26/8/2022).

Sopir Transjakarta itu kemudian membalas pernyataan pria tersebut. Hingga perdebatan pun tak terelakkan. "Sebelah saya saja bisa masuk," kata sopir.

"Gue udah masuk setengah di sini (jalan). Terus lo mikir pake otak lo," balas sang pria.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pukul Bagian Sisi Kanan Wajah Sopir

Usai dibentak, pengemudi Transjakarta itu kemudian tak menyatakan apapun. Namun, kepada sang pria, pengemudi Transjakarta itu tampak menggeram.

Seketika pria tersebut langsung memukul bagian sisi kiri wajah sang sopir menggunakan tangan kanannya.Setelah memukul pengemudi Transjakarta, pria itu langsung kabur ke arah mobil Honda berwarna hitam bernomor F 1604 RA.

Di saat yang bersamaan, terdengar teriakan-teriakan bernada marah dari para penumpang Transjakarta kepada pria yang memukul sang sopir.

Adapun hingga Jumat siang, cuitan berisi video dugaan penganiayaan itu telah dicuitkan ulang (retweet) sebanyak 1.343 kali dan disukai oleh 2.818 pengguna Twitter.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.