Sukses

Diwakili Sang Ayah, Almarhum Brigadir J Resmi Diwisuda Sebagai Sarjana Hukum

Almarhum Brigadir Yosua Hutabarat alias Brigadir J menjalani prosesi wisuda tingkat sarjana yang diwakili oleh sang ayah, Samuel Hutabarat. Almarhum Josua telah dinyatakan lulus studi Fakultas Hukum di Universitas Terbuka (UT).

Liputan6.com, Jakarta - Almarhum Brigadir Yosua Hutabarat alias Brigadir J menjalani prosesi wisuda tingkat sarjana yang diwakili oleh sang ayah, Samuel Hutabarat. Almarhum Josua telah dinyatakan lulus studi Fakultas Hukum di Universitas Terbuka (UT).

“Dalam wisuda ini Saya juga merasa ada yang luar biasa, dan saya ingin menyampaikan rasa duka yang mendalam atas meninggalnya salah satu calon wisudawan yaitu ananda Nofriansyah Yosua Hutabarat yang seharusnya ikut diwisuda dan menerima ijazah pada hari ini, namun telah meninggalkan kita, dipanggil yang maha pencipta. Sehingga, pengambilan ijazah diwakili ayahanda tercinta Pak Samuel Hutabarat,” kata Rektor UT Prof. Drs. Ojat Darojat, Dip.Mgt., M.Bus., Ph.D dalam pidato pembukaan Wisuda Universitas Terbuka Periode II tahun akademik 2021/2022, seperti dikutip dalam siaran daring, Selasa (23/8/2022).

“Apakah Pak Samuel sudah ada di tengah kita? Bisa maju ke depan forum ini?,” kata Darojat yang diikuti majunya Samuel ke panggung wisuda.

Darojat menyampaikan, segenap civitas akademika menyampaikan rasa duka cita mendalam atas wafatnya ananda Nofriansyah Yosua Hutabarat. Dia berdoa, agar almarhum mendapat tempat layak di sisi yang maha kuasa.

“Juga, kepada keluarga dianugerahi kekuatan dan ketabahan dalam menghadapi ujian ini,” turut Darojat.

Darojat mengungkap, sebelum meninggal, Almarhum Nofriansyah Yosua Hutabarat tercatat sebagai anggota Polri dan menjadi mahasiswa UT sejak tahun 2015 dengan mengambil prodi ilmu hukum. Almarhum telah dinyatakan lulus pada April 2022 dengan IPK 3,28 sehingga memperoleh predikat sangat memuaskan.

“Hal ini tentu menjadi momentum yang sangat mengharukan bagi keluarga dan seluruh civitas akademika UT, oleh karena itu dalam kesempatan mulia ini saya ingin kita semua mendoakan semoga amal ibadah almarhum diterima Tuhan Yang Maha Esa,” Darojat menutup.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kerabat Brigadir J Ungkap Almarhum Niat Menikah Usai Diwisuda

Sebelumnya, Kerabat almarhum Brigadir Nofriansyah Yoshua atau Brigadir J, mengungkapkan setelah wisuda, seharusnya Brigadir J berencana akan menikahi kekasihnya, Vera Simanjuntak.

"Memang cita-citanya Yoshua itu untuk menjadi perwira, supaya bisa menikah setelah diwisuda sebetulnya," kata kerabat dari Brigadir J, Irma Hutabarat, di UTCC Pondok Cabe, Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Selasa (23/8/2022).

Irma pun membenarkan, Brigadir J merupakan mahasiswa Fakultas Hukum yang berprestasi di Jambi. Bahkan, saat mulai kuliah dulu, dia sudah menargetkan bisa lulus dan diwisuda dengan IPK yang tinggi.

"Joshua itu anak pandai, dia selesai tepat waktunya dan IPK-nya 3,28. Jadi memang dari awal cita-citanya supaya bisa sarjana, dan hari ini lah kita melihat tercapai cita-citanya, walaupun orangnya sudah tidak ada," papar Irma lirih.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.