Sukses

Jokowi: Tarif TMII Jangan Mahal-mahal, Rakyat Harus Bisa Menikmati

Presiden Joko Widodo atau Jokowi meminta agar pengelola tak memasang tarif masuk Taman Mini Indonesia Indah (TMII) dengan harga yang mahal.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi meminta agar pengelola tak memasang tarif masuk Taman Mini Indonesia Indah (TMII) dengan harga yang mahal. Dia menekankan masyarakat harus tetap bisa menikmati TMII.

"Saya titip pesen juga, tarifnya jangan mahal-mahal rakyat harus bisa tetep menikmati TMII ini," kata Jokowi kepada wartawan di TMII Jakarta, Selasa (23/8/2022).

Dia menyebut banyak bangunan anjungan-anjungan dari provinsi di Indonesia yang sudah rusak dan keropos. Untuk itu, Jokowi memerintahkan seluruh pemerintah daerah merenovasi bangunan anjungan.

"Dan sebagian Provinsi sudah mulai merenovasi dan membangun kita harapkan di akhir tahun ini semuanya selesai," ujarnya.

Jokowi mengatakan renovasi TMII sudah berjalan 98 persen dan sebentar lagi dapat dikunjungi masyarakat. Dia menyebut ini merupakan renovasi TMII besar-besaran, sejak dibangun pada 1975.

"Ini kita lakukan renovasi besar-besaran yang menghabiskan anggaran Rp1,1 triliun dan kita harapkan setelah di renovasi ini menjadi sebuah taman mini Indonesia indah, TMII ini menjadi tujuan wisata masyarakat dan juga turis mancanegara," tutur Jokowi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jokowi Minta TMII agar Gelar Acara Seni Budaya Secara Rutin

Disamping itu, dia juga meminta pengelola TMII agar menggelar acara seni budaya secara rutin, baik setiap minggu maupun setiap bulan. Jokowi menuturkan seni budaya ini bisa digelar di setiap Anjungan maupun di panggung-panggung terbuka di TMII.

"Jadi ada kalender of event yang jelas menjadi sebuah tontonan yang baik rakyat terutama untuk anak-anak kita," pungkas Jokowi.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.