Sukses

Presiden Jokowi Hadir TMP Kalibata, Pimpin Upacara Apel Kehormatan

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo atau Jokowi hadir di Taman Makam Pahlawan (TMP) Nasional Utama Kalibata, Jakarta Selatan untuk memimpin langsung Upacara Apel Kehormatan dan Renungan Suci dalam rangkaian HUT Ke-77 RI.

Seperti dilansir dari Antara, Rabu (16/8/2022), Presiden Jokowi tiba sekitar pukul 23.45 WIB. Kepala Negara diagendakan memimpin Upacara Apel Kehormatan dan Renungan Suci.

Sebelumnya, Wakil Presiden Ma'ruf Amin terlihat lebih dulu tiba di TMP Nasional Utama Kalibata. Selain Presiden dan Wakil Presiden, sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju juga tampak hadir diantaranya Menteri BUMN Erick Thohir.

Selain itu, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Mahfud Md, dan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo juga hadir.

Selanjutnya, Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, Ketua Mahkamah Agung M. Syarifuddin, hingga Ketua Mahkamah Konstitusi Anwar Usman juga terlihat hadir di TMP Nasional Utama Kalibata.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Hujan Sempat Turun

Sebelum Upacara Apel Kehormatan dan Renungan Suci, hujan sempat turun serta mengguyur di sekitar kawasan TMP Nasional Utama Kalibata, Jakarta Selatan.

Namun, sesaat sebelum kegiatan dimulai hujan kembali reda.

Upacara Apel Kehormatan dan Renungan Suci merupakan rangkaian HUT Ke-77 RI.

Sebelumnya, Presiden Jokowi mengikuti Sidang Tahunan MPR RI sekaligus Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI Tahun 2022.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS