Sukses

Kepergok Curi Motor Pedagang Bubur, Remaja di Bekasi Dimassa Warga

Liputan6.com, Bekasi - Seorang remaja berinisial EY (17), menjadi bulan-bulanan warga usai kepergok hendak mencuri sepeda motor milik seorang tukang bubur di kawasan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, jawa Barat.

Pelaku memanfaatkan situasi kedai bubur milik korban yang sedang ramai pembeli. Namun aksi EY keburu dipergoki korban, sehingga pelaku ditangkap beramai-ramai oleh warga.

Kanit Reskrim Polsek Tambun Selatan, Iptu Trisno mengatakan peristiwa itu terjadi di Jalan Kampung Pekopen, Desa Lambang Jaya, Tambun Selatan, Rabu (10/8) sekira pukul 21.00 WIB.

"Peristiwa terjadi di sebuah warung bubur ayam," kata Trisno, Jumat (12/8/2022).

Pelaku yang kala itu berada di sekitar lokasi, melihat korban (AR) sedang sibuk melayani pembeli di kedai buburnya. Sepeda motor korban diketahui diparkir di lokasi yang tak jauh dari kedai bubur.

Pelaku kemudian diam-diam menghampiri motor Yamaha Jupiter nopol B 6541 FGC milik korban yang ternyata tidak memiliki stop kontak. Pelaku pun berusaha menyalakan mesin motor dengan menyambung saklar.

"Sepeda motor korban tidak memiliki kunci kontak, jadi bisa dinyalakan dengan cara menyambung kabel saklar," jelas Trisno.

Namun setelah motor berhasil dihidupkan, aksi pelaku pencurian justru dipergoki oleh korban. Korban pun spontan berteriak hingga terdengar oleh warga sekitar.

"Ketika pelaku berusaha menyalakan motor, korban memergoki. Dia lantas berteriak hingga suaranya didengar warga," papar Trisno.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Diamankan Polisi

Warga pun mulai berdatangan dan langsung meringkus pelaku. Namun karena geram dengan ulahnya, warga akhirnya menghajar EY hingga babak belur. Pelaku kemudian digiring ke kantor desa setempat.

Polsek Tambun yang menerima laporan, kemudian mengamankan pelaku beserta bukti untuk kepentingan penyelidikan.

"Petugas langsung cek dan olah TKP, meminta keterangan para saksi dan mengamankan pelaku serta barang bukti," tandas Trisno.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS