Sukses

Terungkap Isi Chat Brigadir J dengan Istri Ferdy Sambo

Liputan6.com, Jakarta - Misteri kematian Brigadir J alias Nofriansyah Yoshua Hutabarat perlahan mulai terkuak. Pada Selasa, 9 Agustus 2022, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengumukan mantan Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo sebagai tersangka pembunuhan berencana terhadap Brigadir J.

Dengan begitu, kini sudah ada 4 tersangka dalam kasus pembunuhan Brigadir J, yakni Bharada E atau Richard Eliezer selaku sopir Putri Candrawathi, Bripka RR alias Ricky Rizal yang merupakan ajudan istri Ferdy Sambo, KM alias Kuat Ma'ruf, dan Irjen Ferdy Sambo.

Meski begitu, sampai saat ini istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, masih belum juga mau bicara terkait kejadian di rumah dinas sang suami di kawasan Duren Tiga, Pancoran, Jakarta Selatan, itu.

Hal senada juga disampaikan Ketua Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) Hasto Atmojo. Hasto mengatakan, LPSK belum bisa memperoleh keterangan apa pun dari Putri. Oleh karena itu, tim asesmen LPSK belum dapat melengkapi persyaratan permohonan perlindungan terhadap yang bersangkutan.

Namun, tante atau bibi Brigadir J, Roslin Emika mengungkap tangkapan layar chat atau percakapan Brigadir J dengan istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi.

Roslin Emika mengunggah isi chat sang keponakan yang berisi ucapan dan doa dari Putri untuk Brigadir J saat berulang tahun.

"This is my message in your birthday...

Today hopefully whatever you wish n pray for will come true. I hope that hope will also bring happiness. And I'm so gratefull to have you as a bodyguard, friend n family. You're such a great staff😁👍🏻

Hope your birthday is a special as you are..Happy Birthday My great bodyguard SUA🥳🥳🎉🎉," tulis Putri untuk Brigadir J.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Minta Istri Ferdy Sambo Bicara Jujur

Bersama unggahan tangkapan layar tersebut, Roslin Emika juga meminta agar Putri bisa berbicara jujur sejujur-jujurnya. Sebab, menurut Roslin, yang terpenting adalah Putri mau mengungkapkan bagaimana kejadian yang sebenarnya.

"Apalah arti semua pemberian dan ucapan ini nakku😭😭😭 klo kamu hanya di jadikan sebagai penyelamat bagi mereka tapi kamu nggak berharga Dimata mereka 😭😭😭 tubuh mu disiksa,ditembaki dengan dalih apa ni sehingga kamu mendapatkan penderitaan yang segitu tragis nya 😭😭😭Kamu dianggap sebagai anak dan ajudan yg terbaik tapi mana buktinya 😭😭😭 semuanya hanya manis di bibir 😭😭Klo memang dari hati yang paling dalam perkataan ini kami mohon buat Bu Putri berikan kesaksian yang jujur karena anda ada di TKP agar Roh anak kami tenang jangan sampai darah nya menjerit kepada Tuhan untuk meminta keadilan 😭😭😭," tulis Roslin menyertai unggahannya.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 3 halaman

Kata LPSK soal Kondisi Istri Ferdy Sambo

Sebelumnya, Ketua Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) Hasto Atmojo mengungkap kondisi Putri Candrawathi saat tim asesmen mendatangi kediaman istri dari Irjen Ferdy Sambo itu.

Diketahui, LPSK mendatangi kediaman keluarga Sambo dan Putri Candrawathi di Duren Tiga, Jakarta Selatan, pada Selasa, 9 Agustus 2022 untuk melakukan asesmen.

"Menurut tim yang ke sana, Ibu Putri tertutup masker, pandangan kosong, kadang-kadang menangis," kata Hasto, Jakarta, Rabu 10 Agustus 2022.

Dia mengatakan, LPSK belum bisa memperoleh keterangan apa pun dari Putri. Oleh karena itu, tim asesmen LPSK belum dapat melengkapi persyaratan permohonan perlindungan terhadap yang bersangkutan.

"Jadi tidak bisa memberikan keterangan apa pun (saat didatangi Tim LPSK), sama sekali tidak ada tahapan yang bisa dijalankan. Ibu P sama sekai tidak bisa melakukan komunikasi dengan tim LPSK yang ke sana," lanjut Hasto.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS