Sukses

AHY Pimpin Langsung Pendaftaran Partai Demokrat Jadi Peserta Pemilu 2024 di KPU

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mendatangi Kantor Pemilihan Umum (KPU) untuk melakukan pendaftaran sebagai peserta pemilu 2024

Liputan6.com, Jakarta Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mendatangi Kantor Pemilihan Umum (KPU) untuk melakukan pendaftaran sebagai peserta pemilu 2024

Berdasarkan pantauan Liputan6.com, AHY beserta rombongan tiba di KPU pukul 13.40 WIB. AHY beserta rombongan menyerahkan dokumen pendaftaran kepada KPU pada pukul 14.10 WIB. Serta dilakukan penyerahan cindera mata dari Demokrat kepada KPU begitupun sebaliknya.

"Izinkan kami menyerahkan surat pendaftaran Partai Demokrat sebagai peserta Pemilu 2024 beserta dokumen lainnya," kata AHY di Gedung KPU RI, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (5/8/2022).

AHY menjelaskan selain menyerahkan dokumen pendaftaran yang disyaratkan untuk artai politik peserta pemilu, pihaknya juga menyerahkan daftar alamat kantor hingga daftar anggota yang sudah diadministrasikan dengan baik.

"Daftar sekaligus alamat kantor dari masing-masing tingkatan. Selain itu karena sudah melengkapi surat pernyataan sesuai yang disyaratkan Sipol. Mudah-mudahan sesuai dengan apa yang dipersyaratkan," kata dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pimpin Langsung

Diketahui, AHY memimpin langsung pendaftaran ini untuk menunjukkan komitmen kuat dan keseriusan Partai Demokrat dalam mendukung penuh pelaksanaan Pemilu 2024 yang merupakan momentum penting dalam perjalanan bangsa ini.

AHY menyampaikan kesempatan ini merupakan salah satu elemen terpenting dalam demokrasi. Pemilu kata dia juga menjadi barometer kedaulatan rakyat, guna menentukan masa depan kepemimpinan bangsa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.