Sukses

3 Fakta Seleb Tiktok Aji Firmanto Meninggal dalam Kecelakaan Tunggal di Malang

Liputan6.com, Jakarta - Seleb Tiktok Aji Firmanto dikabarkan meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan tunggal, Selasa dini hari, 2 Agustus 2022. Kecelakaan berawal saat pemilik akun @ajifirmanto tersebut tengah mengendari motor CBR miliknya di Jalan Veteran, Kota Malang, Jawa Timur. 

Saat tengah memacu kuda besinya dengan kecepatan sedang, pemuda berusia 22 tahun tersebut tiba-tiba menarik gas sehingga motornya melaju dengan kencang. Akibatnya motor tak terkendali dan terjatuh hingga membuat Youtuber tersebut mengalami luka parah di bagian kepala dan tulang rusuk.

Kondisinya saat itu membuat dirinya tak mampu bertahan hingga akhirnya meninggal dunia di lokasi kejadian tanpa sempat mendapat pertolongan. 

Kabar berpulangnya Aji Firmanto pertama kali disampaikan rekan almarhum, Fadh Tri Wahyudo.

"Innalillahi wa inna ilaihi rojiun, telah pulang ke rahmatullah saudara kita adik kita Aji Firmanto yang meninggal pada dini hari tadi di Malang. Untuk kronologinya, Aji Firmanto meninggal karena kecelakaan tunggal di Jalan Veteran," ungkap Fadh. 

Untuk diketahui, sosok seleb Tiktok ini memiliki ratusan ribu followers lewat konten-konten otomotif terutama motor yang diunggahnya di akun media sosialnya. 

Aji juga kerap membagi tips tentang perawatan motor, kegiatan sunmori, dan juga konten ngebut-ngebutan. 

Berikut sederet fakta terkait Aji Firmanto, seleb Tiktok yang mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Veteran, Malang, Selasa dini hari kemarin, 2 Agustus 2022: 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 4 halaman

1. Murni Kecelakaan Tunggal

Menurut informasi dari teman Aji, Fadh Tri Wahyudo, hasil pemeriksaan polisi dan rekaman CCTV, kecelakaan yang menimpa Aji murni kecelakaan tunggal. Lebih lanjut, Fadh, pun memberikan keterangan soal kronologi kecelakaan yang dialami Aji. Awalnya Aji pulang dari kumpul dan ngopi bersama teman-temannya.

Aji pun pulang dengan mengendarai motor CBR miliknya. Saat perjalanan pulang, Aji diketahui sempat mengendarai motor dengan lambat, dan tak mengenakan helm. Helm miliknya hanya diletakkan di tangan dan tidak digunakan di kepala.

Namun di tengah perjalanan, Aji tiba-tiba menarik gas hingga motor melaju kencang dan tak terkendali. Akibatnya, Aji pun mengalami kecelakaan.

Aji dikatakan masih sempat bernapas sesaat setelah alami kecelakaan. Namun, pertolongan yang datang terlambat membuat nyawa Aji tidak tertolong. Aji pun meninggal di lokasi kejadian dan jenazahnya dibawa ke Rumah Sakit Saiful Anwar (RSAA) Malang.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

2. Mengenal Sosok Aji Firmanto

Aji Firmanto merupakan salah satu seleb TikTok kelahiran Malang, Jawa Timur, pada tahun 2001. Selain di TikTok, Aji juga aktif di berbagai media sosial seperti Instagram dan YouTube.

Selama ini Aji dikenal sebagai seleb TikTok yang memiliki jumlah pengikut lebih dari 600 ribu orang. Melalui akun TikTok-nya, Aji kerap membagikan konten tentang dunia otomotif khususnya motor.

Aji memiliki sebuah motor CBR dan kerap membagikan tips tentang perawatan motor, kegiatan sunmori, dan juga konten ngebut-ngebutan. 

Sementara itu, rekan almarhum, Fadh Tri Wahyudo menjelaskan kejadian CCTV yang menunjukkan Aji Firmanto meninggal bukan karena pengendara lain. Rekan CBR Malang almarhum Aji Firmanto juga menceritakan almarhum sebelumnya sedang dalam perjalanan pulang usai menyantap kopi.

Kabar kepergian Aji Firmanto ini tak sedikit membuat para penggemarnya merasa kehilangan. Tak heran Aji Firmanto dikenal luas di dunia motor terlebih dengan kegemarannya menunggangi motor sport. 

4 dari 4 halaman

3. Kronologi

Kronologi meninggalnya Aji dikabarkan karena kecelakaan tunggal di Jalan Veteran seperti dilansir melalui akun sosial media TikTok @jatijayagarage. Mewakili pihak keluarga, manajemen menjelaskan bagaimana kronologi meninggalnya Aji Firmanto.

"Di sini saya Mas Fadh, selaku perwakilan Aji Firmanto ya, keluarga besar juga ingin sedikit meluruskan terkait kejadian adik kita saudara kita Aji Firmanto yang meninggal dunia malam hari tadi," ucap Fadh.

"Karena saya pribadi juga tidak di TKP tetapi saya ada bukti kuat dari kepolisian yang mengurusi laka, melalui CCTV bahwa Aji Firmanto meninggal diakibatkan kecelakaan tunggal. Tidak dipengaruhi oleh kendaraan-kendaraan lainnya," sambung pernyataan tersebut.

Dalam video klarifikasi tersebut juga dijelaskan, awalnya Aji Firmanto setelah ngopi malam harinya dia akan pulang.

"Awalnya Aji mengendarai motornya pelan, helmnya tidak dipakai, helmnya seperti biasa Aji itu ditaruh di tangannya gini. Setelah itu Aji jalan pelan terus setelah itu Aji ini pingin nyoba motornya atau istilahnya kalau anak-anak balap itu katanya merut terus ngebyak gitu loh. Jadi awalnya pelan setelah itu digas langsung kenceng motor itu ndak terkontrol, motornya tidak terkendali, lalu gobet akhirnya Aji nabrak trotoar, motornya nabrak pohon, Aji terpental ke aspal," tutur Fadh. 

Aji pun terpental cukup agak jauh dari motor yang dikendarainya dan di TKP kondisinya sudah tengkurap dengan keluar darah dari mulut. Menurut tim medis juga mengatakan bahwa tulang rusuknya patah dan masuk ke dalam paru-paru.

Setelah menjelaskan kronologi dari kecelakaan Aji Firmanto, Fadh selaku perwakilan juga membuat klarifikasi bahwa meninggalnya Aji Firmanto bukan kecelakaan karena pengaruh alkohol. Ia juga membantah tegas bahwa kecelakaan tersebut karena balapan di Jalan Veteran.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.