Sukses

Temui Menteri Perindustrian, KNPI Siap Jadi Mitra Strategis Pemerintah

Agus memastikan ada peluang besar untuk berkolaborasi antara Kementerian Perindustrian dengan KNPI, khususnya dalam indsutri digital.

Liputan6.com, Jakarta - Dewan Pengurus Pusat (DPP) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) yang diketuai oleh Putri Khairunissa bertemu dengan Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita. Dalam pertemuan itu, Agus menyampaikan dukungan penuh pada program-program KNPI. 

Agus memastikan ada peluang besar untuk berkolaborasi antara Kementerian Perindustrian dengan KNPI, khususnya dalam indsutri digital.

"Saya mengapresiasi kepemimpinan baru yang diketuai oleh Putri Khairunnisa,” ujarnya dalam ruang kantornya di Menteri Perindustrian, Jakarta, Senin (1/7/2022).

Agus mengingatkan agar kaum pemuda, khususnya para pengurus KNPI tidak melulu hanya pikirkan politik praktis.

"Harus bisa menjalankan program pemuda dulu,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Umum DPP KNPI, Putri Khairunissa yang di damping Sekjend, Faisal Hamka dan beberapa pengurus DPP KNPI melaporkan agenda-agenda besar KNPI mendatang.

Terutama terkait rencana kegiatan orientasi dan Rakernas pengurus DPP KNPI, konsolidasi OKP dan DPD Provinsi, serta sedang dipersiapkan legalitas DPP KNPI sesuai UU Nomor 40 Tahun 2009.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Siap Berkontribusi di KTT G20

Selain itu, Khairunissa menyampaikan khusus visi personal sebagai ketua umum. Dia menyatakan kesiapan dirinya dan pemuda Indonesia untuk bersinergi dan berakselerasi dalam menghadapi momentum G20, dan Bonus Demografi tahun 2030.

"Selain merespons isu-isu aktual yang berkembang di masyarakat, kami siap bersinergi dengan pemerintah, KNPI sebagai mitra strategis pemerintah,” kata Khairunissa, Senin, (1/8/2022).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini