Sukses

Jokowi: Labuan Bajo Sudah Dipercantik, Fasilitas yang Kurang Akan Kita Perbaiki

Jokowi menilai, Labuan Bajo punya daya tarik tersendiri. Wilayah ini juga satu satunya di dunia yang memiliki Komodo.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi memuji keindahan Labuan Bajo di Nusa Tenggara Timur yang tak perlu diragukan. Terlebih, pemerintah sudah mempercantik destinasi wisata dan fasilitas lainnya di tempat itu.

"Apa sih yang masih kurang-kurang Labuan Bajo? jalan sudah diperlebar, sudah di perpanjang, kemudian pelabuhan sudah dipindah dari sini ke lokasi yang baru, kemudian tempat-tempat destinasi wisata juga sudah dipercantik," kata Jokowi saat meresmikan perluasan Bandar Udara Komodo di NTT, Kamis (21/7/2022).

Kepala negara menilai, Labuan Bajo punya daya tarik tersendiri. Wilayah ini juga satu satunya di dunia yang memiliki Komodo.

"Labuan Bajo ini komplit, budaya ada, pemandangan-pemandangan bagus, pantainya cantik dan di dunia yang enggak ada, enggak ada di tempat lain itu ada yaitu Komodo yang ada di Pulau Komodo dan Pulau Rinca," ucapnya.

Jokowi meminta kekuatan wisata dari Labuan Bajo harus dimanfaatkan dengan baik supaya warga lokal bisa sejahtera. Jika ada fasilitas yang perlu diperbaiki, maka segera dilakukan.

"Kekuatan inilah yang harus kita pakai untuk menyejahterakan rakyat kita di sini, oleh sebab itu fasilitas yang kurang akan terus akan kita perbaiki, ini Bandara Komodo terminal sudah diperlebar, masih kurang ya diperlebar lagi, kalau nanti semakin penuh ya diperluas lagi," pungkasnya.

Reporter: Muhammad Genantan Saputra/Merdeka.com

 

 

** #IngatPesanIbu 

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

#sudahdivaksintetap 3m #vaksinmelindungikitasemua

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jokowi ke NTT

Presiden Joko Widodo atau Jokowi bersama Ibu Negara, Iriana Joko Widodo, bertolak ke Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Kunjungan kerja presiden kali ini dimaksud untuk meresmikan sejumlah infrastruktur pendukung pariwisata.

Informasi resmi diterima Liputan6.com, Jokowi dan rombongan terbatasnya lepas landas dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta, Kamis (21/7/2022) menuju Kabupaten Manggarai Barat menggunakan pesawat Kepresidenan Indonesia-1 sekitar pukul 06.42 WIB.

"Setibanya di Bandar Udara Komodo Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Presiden akan meninjau dan meresmikan perluasan bandara tersebut," tulis Biro Pers Sekretariat Presiden, Kamis (21/7/2022).

Jokowi juga dijadwalkan bertolak menuju Pulau Rinca, Kabupaten Manggarai Barat, dengan menggunakan kapal pinisi untuk meresmikan penataan kawasan Pulau Rinca, Taman Nasional Komodo.

"Setelahnya, Presiden akan menuju Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Marina, Labuan Bajo untuk meresmikan penataan kawasan Marina-Labuan Bajo dan sistem pengelolaan sampah warloka," jelas Biro Pers.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Labuan Bajo merupakan salah satu kelurahan yang berada di kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur.

    Labuan Bajo

  • Komodo