Sukses

Tak Terima Ditegur Main Gitar, Pria Ini Coba Bakar Rumah Warga di Cipinang Muara Jakarta

Gegara tak terima ditegur saat bermain gitar, seseorang pria berinisial N (16) bertindak nekat. Sebuah rumah warga di kawasan Cipinang Muara, Jatinegara, Jakarta Timur hendak dibakarnya pada Minggu (26/6/2022).

Liputan6.com, Jakarta Gegara tak terima ditegur saat bermain gitar, seseorang pria berinisial N (16) bertindak nekat. Sebuah rumah warga di kawasan Cipinang Muara, Jatinegara, Jakarta Timur hendak dibakarnya pada Minggu (26/6/2022). Beruntung, aksi berhasil digagalkan warga.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Timur AKBP Ahsanul Muqaffi menerangkan, pihaknya telah mengamankan N, terduga pelaku yang mencoba bakar rumah seorang warga.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, pemilik rumah sebelumnya menegur N yang sedang bermain gitar. Ucapan pemilik rumah membuat N sakit hati. Sehingga, N mencoba membakar rumah mereka.

"Jadi pelaku, N itu kos di rumah korban. Dia sakit hati gara-gara main gitar dimarahin, kira-kira begitu," ujar dia saat dihubungi, Senin (27/6/2022).

Ahsanul mengatakan, pelaku N menyulutkan api ke kain gendongan bayi. Benda itu dikaitkan ke pintu rumah korban.

"Jadi bakar kain gendongan bayi itu, dia hidupkan. Karena itu asap kan keluar, akhirnya warga datang," ujar dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Hanya Sekali

Ashanul mengatakan, N bukan kali saja beraksi. Pengakuannya, ini yang kedua kali. Dalam hal ini Ashanul menepis narasi yang beredar bahwa N dibayar Rp 150 ribu oleh seseorang untuk membakar rumah korban.

"Keterangnya ini sudah kedua kalinya. Ini dia tidak dibayar, memang motifnya karena sakit hati," ujar dia.

Atas perbuatannya, N telah ditetapkan sebagai tersangka. Dia dijerat Pasal 187 KUHP. "Sudah kami tahan di Polsek," ujar dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.