Sukses

Kemenpan RB Tegaskan Tjahjo Kumolo Tidak Koma, Tapi Dirawat Intensif

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Tjahjo Kumolo tengah dirawat secara intensif di rumah sakit.

Liputan6.com, Jakarta Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Tjahjo Kumolo tengah dirawat secara intensif di rumah sakit. Sekretaris Kementerian PAN-RB Rini Widyantini menegaskan Tjahjo Kumolo tidak koma.

"Beliau tidak koma, namun harus menjalani perawatan secara intensif sampai kondisi keseluruhan stabil dan membaik," ujar Rini di Jakarta, Jumat, (24/6/2022).

Namun, Rini mengaku belum dapat menjelaskan penyakit yang diderita oleh Tjahjo. Rini meminta didoakan agar Tjahjo bisa segera sembuh.

"Kami mohon doa dari Bapak dan Ibu sekalian, teman-teman media dan seluruh masyarakat Indonesia terkait kondisi kesehatan Bapak Tjahjo Kumolo. Semoga beliau segera membaik. Berikut yang dapat kami sampaikan hingga saat ini," katanya.

Sebelumnya, Ketua DPP PDI Perjuangan Djarot Saiful Hidayat membenarkan kabar Tjahjo masuk rumah sakit.

"Benar, beliau (Tjahjo) lagi dirawat dan perlu istirahat," ujar Djarot saat dikonfirmasi, Jumat (24/6/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Hadiri Rakernas PDIP

Djarot tidak menjelaskan penyakit yang dialami oleh Tjahjo. Ia meminta mendoakan mantan Sekjen PDIP itu agar segera sehat. "Mohon doanya agar beliau segera sehat dan bugar," katanya.

Dalam Rakernas II PDIP, Tjahjo tidak terlihat saat pembukaan di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta, Selasa (21/6). Sementara sejumlah menteri PDIP menghadiri pembukaan, seperti Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, Menteri PPA Bintang Puspayoga, dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

Reporter: Ahda Bayhaqi/Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.