Sukses

Ini Dugaan Penyebab Wakil Bendahara HIPMI Bunuh Diri

Penyidik tidak menemukan indikasi penyebab lain terkait kematian korban.

Polisi memastikan Wakil Bendahara Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sudiro Andi Wiguno meninggal dunia karena bunuh diri. Penyidik tidak menemukan indikasi penyebab lain terkait kematian korban.

"Bunuh diri mas," singkat Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Polisi Rikwanto di Jakarta, Minggu (27/1/2013).

Menurut Rikwanto, dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) di rumah korban, penyidik tidak menemukan tanda-tanda penganiayaan pada tubuh korban. Hanya ditemukan luka pada leher akibat jeratan tali yang digunakan korban untuk gantung diri.

Dari insiden ini, penyidik Polsek Ciputat memeriksa sejumlah saksi antara lain rekan korban Supolo, sekuriti komplek perumahan Udik Supriarso, kakak korban Mustapa, serta istri korban.

Polisi mendapat dugaan awal penyebab Sudiro bunuh diri. "Dari keterangan saksi-saksi, korban mengalami depresi karena masalah pekerjaan di perusahaan, tekanan di pengadilan, dan perusahaan pailit," jelas Rikwanto.

Sudiro Andi Wiguno ditemukan tewas tergantung pada Rabu (23/1/2013) dini hari lalu di kamar rumahnya, Perumahan Menteng Residence Blok F C VIII RT 004 RW 012 Nomor 1, Pondok Ranji, Ciputat Timur, Tangerang Selatan.

Presiden Direktur PT. Dayaindo Resourches International, Tbk itu diduga nekat mengakhiri hidupnya lantaran banyak masalah membelit perusahaan yang dipimpinnya. (Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.