Sukses

Usai Mundur dari Demokrat, Menantu Pakde Karwo Hijrah ke Golkar

Liputan6.com, Jakarta Menantu mantan Gubernur Jawa Timur Soekarwo alias Pakde Karwo, Bayu Airlangga resmi hijrah ke Partai Golkar setelah mundur dari Demokrat.

Menurut Bayu, dirinya sudah lama berkomunikasi dengan Ketua Golkar Jatim M Sarmuji untuk pindah ke partai berlambang beringin itu.

"Sebetulnya komunikasi saya dengan Pak Sarmuji sudah beberapa kali. Kami bertemu dan saya sebetulnya mengenal beliau cukup lama, ya beliau adalah salah satu mentor saya yang banyak mengajarkan saya tentang politik," kata dia, Sabtu (21/5/2022).

Bayu mengungkapkan, memiliki beberapa pertimbangan khusus untuk bergabung dengan Partai Golkar. Menurutnya, partai pimpinan Airlangga Hartarto itu merupakan partai yang demokratis.

"Pertimbangan saya masuk partai ini yang paling utama adalah sistem demokrasi yang demokratis di partai ini. Di Golkar semua kader memiliki kesempatan yang sama, tidak ada suka atau tidak suka," ungkap dia.

Dia mengungkapkan, merasa dihargai di Golkar, sehingga semakin yakin untuk pidah ke partai yang didominasi warna kuning itu.

"Setiap hal yang diperjuangkan untuk kebesaran partai sangat dihargai. Saya kira itu yang membuat saya tertarik, dan saya mantap bergabung dengan Golkar," kata dia.

 

2 dari 3 halaman

Restu Pakde Karwo

Disinggung mengenai restu dari Pakde Karwo, anggota DPRD Jatim ini menyampaikan bahwa dirinya sudah terbiasa meminta restu kepada orang tua termasuk mertua apabila mengambil akan keputusan besar.

"Saya terbiasa dari saya kecil setiap langkah besar yang akan saya ambil pasti dengan restu dari orang tua termasuk setelah menikah ya restu dari mertua saya. Harus dengan restu beliau, karena restu orang tua ini ridhonya Allah," jelas Bayu.

Selanjutnya, Bayu akan mengikuti semua instruksi dari Ketua Golkar Jatim, M Sarmuji soal langkah politik dirinya di Golkar ke depan.

Secara pribadi, Bayu sudah menyiapkan diri untuk maju dalam Pileg 2024.

"Rencana ke depan, saya akan ikut perintah Pak Sarmuji sebagai Ketua Golkar Jatim. Saya pribadi memproyeksikan untuk maju ke DPR RI di tahun 2024," kata dia.

3 dari 3 halaman

Golkar Masih Solid

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menegaskan, isu miring soal partainya pecah kongsi dan kudeta dirinya sebagai ketua adalah tidak benar.

Dia memastikan, seluruh kadernya solid menyukseskan Partai Golkar untuk Pemilu 2024.

"Itu kata siapa? Kata siapa? Golkar solid. Kalau Golkar solid jangan bikin cerita di luar-luar," kata Airlangga menjawab wartawan usai Acara Silaturahmi Akbar di Markas DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Rabu (18/5/2022).

Dia menambahkan, soliditas Partai Golkar dibuktikkan dengan hadirnya para petinggi dan senior partai saat acara silaturahmi yang diadakan malam ini.

Menurutnya, seluruh anggota baik di tingkat pusat dan provinsi hadir secara daring dan luring. Ini menurutnya sebagai bukti bahwa partai Golkar sampai hari ini masih solid

"Seluruhnya datang kan tadi Pak Akbar Tandjung juga datang, Pak Agung Laksono juga datang," kata Airlangga.