Sukses

Top 3 News: Pertemuan Jokowi dengan CEO Tesla Elon Musk di SpaceX AS

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 news hari ini terkait pertemuan Presiden Joko Widodo atau Jokowi dengan CEO Tesla Inc. Elon Musk pada Sabtu 14 Mei 2022 di SpaceX, Boca Chica Amerika Serikat (AS).

Pada pertemuan tersebut, Jokowi berdiskusi dan meninjau pabrik produksi roket Space X bersama Founder SpaceX itu sendiri, Elon Musk.

Setelah peninjauan, Jokowi mengatakan bahwa kunjungan ini merupakan tindak lanjut perintahnya kepada Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan untuk berbicara dengan Elon.

Elon Musk lantas menyampaikan bahwa dia sangat tertarik dengan masa depan Indonesia. Indonesia terlihat sangat optimistis terhadap masa depan dan memiliki energi positif.

Kemudian pada Minggu sore 15 Mei 2022, kondisi lalu lintas di jalur Puncak, Bogor, Jawa Barat macet parah. Ruas jalur Puncak dipenuhi mobil dan motor sejak pukul 16.30 WIB.

Kemacetan terjadi di beberapa titik meski one way telah berlaku. Titik kemacetan terpantau mulai di kawasan Masjid Atta'Awun, Puncak, Bogor. Saking padatnya, kendaraan roda dua maupun roda empat tak dapat bergerak alias terkunci.

Disampaikan KBO Lantas Polres Bogor Iptu Ketut Lasswarjana, untuk mengantisipasi kemacetan akibat arus balik wisatawan, Polres Bogor memberlakukan one way mengarah Jakarta.

Berita terpopuler lainnya di kanal News Liputan6.com adalah Mohamed Salah, pemain sayap Liverpool yang sempat sesumbar jika dia adalah yang terbaik di dunia dalam posisinya. Salah telah mencetak 22 gol di liga musim ini dan memimpin daftar top skor.

Pada bulan lalu, Salah meraih penghargaan Football Writers Associations Footballer of the Year untuk kedua kalinya. Pemain berusia 29 tahun itu memainkan peran penting dalam kesuksesan tim Jurgen Klopp baru-baru ini.

Namun, alih-alih membantu tim, Salah justru terpaksa meninggalkan lapangan lebih cepat karena cedera sehingga ia tak bisa menyelesaikan final FA Cup 2021/22 antara Chelsea vs Liverpool.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com sepanjang Minggu 15 Mei 2022:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

1. Jokowi Bertemu Elon Musk di SpaceX Amerika Serikat

Presiden Joko Widodo atau Jokowi akhirnya bertemu CEO Tesla Inc. Elon Musk di SpaceX, Boca Chica Amerika Serikat (AS), Sabtu 14 Mei 2022.

Dalam pertemuan itu, Jokowi berdiskusi dan meninjau pabrik produksi roket Space X bersama Founder SpaceX, Elon Musk.

Berdasarkan siaran pers Sekretariat Presiden, Jokowi tiba di Gedung Stargate SpaceX sekitar pukul 10.30 waktu setempat dan disambut langsung oleh Elon Musk. Jokowi dan Elon Musk sempat melakukan pertemuan sebelum berkeliling melihat fasilitas produksi roket SpaceX.

Setelah peninjauan, Jokowi mengatakan bahwa kunjungan ini merupakan tindak lanjut perintahnya kepada Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan untuk berbicara dengan Elon.

"Tindak lanjut perintah saya untuk berbicara dengan Elon mengenai investasi, mengenai teknologi, mengenai inovasi, dan sekarang saya ke sini dan bertemu langsung dengan Elon untuk mendiskusikan kerja sama yang akan datang," kata Jokowi.

Elon Musk menyampaikan bahwa dia sangat tertarik dengan masa depan Indonesia. Indonesia terlihat sangat optimistis terhadap masa depan dan memiliki energi positif.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Jalur Puncak Bogor Arah Jakarta Macet Parah, Laju Kendaraan Terkunci

Kondisi lalu lintas di jalur Puncak, Bogor, Jawa Barat macet parah, Minggu sore 15 Mei 2021. Tampak jalanan dipenuhi mobil dan motor sejak pukul 16.30 WIB. Kemacetan terjadi di beberapa titik meski one way telah berlaku.

Titik kemacetan terpantau mulai di kawasan Masjid Atta'Awun, Puncak, Bogor. Saking padatnya, kendaraan roda dua maupun roda empat tak dapat bergerak alias terkunci.

Kemudian kemacetan panjang juga terpantau di SPBU 3416709 Tugu Selatan. Ekor kendaraan hingga mencapai kawasan Riung Gunung.

"Laju kendaraan terkunci, enggak bisa gerak sama sekali kang," ujar Abdul Latif, pengendara sepeda motor yang terjebak di Riung Gunung.

Selepas SPBU tersebut, kendaraan dapat melaju namun hanya dapat bergerak dengan kecepatan 5-10 km/jam.

Kemudian, kemacetan parah kembali terjadi sebelum persimpangan Jalan Sukamaju. Titik kemacetan dilaporkan hingga kawasan Taman Wisata Matahari.

KBO Lantas Polres Bogor Iptu Ketut Lasswarjana mengatakan, untuk mengantisipasi kemacetan akibat arus balik wisatawan, Polres Bogor memberlakukan one way mengarah Jakarta.

"Sekitar pukul 13.00 WIB kami sudah berlakukan one way setelah sebelumnya diberlakukan satu arah menuju Puncak karena pagi tadi sempat terjadi kepadatan," ujar Ketut.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Empat Pernyataan Mohamed Salah Sesumbar Pemain Terbaik hingga Akhirnya Alami Cedera

Mohamed Salah, pemain sayap Liverpool pada Sabtu 14 Mei 2022 tampil bermain melawan Chelsea dalam final FA Cup 2021/2022.

Sayangnya, winger Mesir ini tidak bisa menyelesaikan final FA Cup 2021/22 antara Chelsea vs Liverpool tersebut. Mohamed Salah turun sebagai starter, namun dirinya harus ditarik di menit ke-33.

Alih-alih membantu tim, Salah justru terpaksa meninggalkan lapangan lebih cepat karena cedera. Tidak ada benturan ekstrem, tidak ada tanda-tanda cedera parah, tapi nahas Salah terduduk di lapangan dan tidak bisa lanjut bermain.

Padahal sebelumnya, Salah sempat mengatakan dia adalah yang terbaik di dunia dalam posisinya. Salah telah mencetak 22 gol di liga musim ini dan memimpin daftar top skor.

Pada bulan lalu, Salah meraih penghargaan Football Writers Associations Footballer of the Year untuk kedua kalinya. Pemain berusia 29 tahun itu memainkan peran penting dalam kesuksesan tim Jurgen Klopp baru-baru ini.

Pada musim ini, The Reds mengejar quadruple yang belum pernah terjadi sebelumnya setelah memenangkan Piala Liga Inggris. Secara individu, Salah merujuk catatan golnya sebagai dasar argumen mengapa dirinya unggul atas pesaing.

"Jika Anda membandingkan saya dengan pemain mana pun di posisi ini, tidak hanya di tim saya tetapi di dunia, Anda akan menemukan bahwa saya adalah yang terbaik," kata Salah dilansir dari Metro.uk, Kamis 12 Mei 2022.

"Saya selalu fokus pada pekerjaan saya dan melakukan yang terbaik dan angka saya adalah bukti terbaik dari klaim saya," sambung dia.

 

Selengkapnya...