Sukses

4 Hal Terkait Maia Estianty yang Jalani Operasi Batu Empedu

Penyanyi Maia Estianty menderita sakit batu empedu dan akhirnya mau dioperasi.

Liputan6.com, Jakarta - Penyanyi Maia Estianty beberapa waktu lalu atau tepatnya pada Jumat malam 25 Maret 2022 sempat dilarikan ke Instalasi Gawat Darurat Rumah Sakit (IGD RS).

Hal tersebut diketahui dari Instagram pribadi miliknya @maiaestiantyreal. Disampaikan istri Irwan Mussry ini, ia dibawa ke IGD RS oleh anak bontotnya, Dul Jaelani.

"Mamaknya tumbang, dianter ke IGD ama anak bontot tengah malem… So sweet….. @duljaelani … Love you…," tulis Maia di Instagram miliknya @maiaestiantyreal, Minggu 27 Maret 2022.

Namun setelah menjalani pemeriksaan medis, ibunda Al Ghazali, El Rumi, dan Dul Jaelani itu diketahui menderita sakit batu empedu. Ini bukan kali pertama Maia berurusan dengan sakitnya.

Maia pun disarankan untuk menjalani operasi pemotongan kantong empedu. Namun, ia belum memutuskan untuk mengiyakan operasi. Maia justru ingin mencoba metode pengobatan lain.

Pentolan grup musik Ratu ini pun mencoba untuk terapi makan apel. Diakuinya bahwa ada perubahaan dari sakitnya itu.

"Which is yang dari 3 cm, ada tiga batu jadi 2 cm," ungkap Maia.

Tetapi rupanya, terapi makan apel tidaklah menyembuhkan penyakitnya. Hingga akhirnya Maia berubah pikiran mengingat sakitnya waktu itu. Semula ia tak mau menjalani operasi kini ia pun siap untuk dibedah dan diambil kantong empedunya.

Sang putra sulung, Al Ghazali mengumumkan keinginan sang ibunda melalui akun Instagram terverifikasi miliknya, Kamis 21 April 2022.

"Bunda besok mau operasi batu empedu..," tulisnya dengan mengunggah foto saat Al Ghazali memberikan kecupan kepada Maia Estianty.

Berikut 4 hal terkait Maia Estianty yang menderita sakit batu empedu dan menjalani operasi dihimpun Liputan6.com:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Sempat Dilarikan ke IGD RS

Selebritas Maia Estianty dilarikan ke Instalasi Gawat Darurat Rumah Sakit (IGD RS) pada Jumat malam 25 Maret 2022. Hal itu diketahui dari Instagram pribadi miliknya @maiaestiantyreal.

Disampaikan istri Irwan Mussry ini, ia dibawa ke IGD RS oleh anak bontotnya, Dul Jaelani.

"Mamaknya tumbang, dianter ke IGD ama anak bontot tengah malem… So sweet….. @duljaelani … Love you…," tulis Maia di Instagram miliknya @maiaestiantyreal, Minggu 27 Maret 2022.

Dalam foto yang diunggah, terlihat Maia nampak sedang duduk disertai dengan infus di tangannya. Ia menggunakan masker berwarna abu-abu dengan selimut warna coklat di badannya.

Menurut Maia, dia dilarikan ke IGD RS lantaran penyakit GERD yang dideritanya. GERD merupakan penyakit yang berkaitan asam lambung tinggi. Kondisi tersebut berawal dari katup yang longgar pada lambung.

"Pertama kali kena GERD… ampun deh.. sakitnya…

#maiaestianty #gerd #hospital #rumahsakit #duljaelani #semakintuasemakinbahagia," tutup Maia.

 

3 dari 5 halaman

2. Terkuak Sakit Batu Empedu, Akhirnya Mau Dioperasi

Setelah menjalani pemeriksaan medis, ibunda Al Ghazali, El Rumi, dan Dul Jaelani itu diketahui menderita sakit batu empedu. Ini bukan kali pertama Maia berurusan dengan sakitnya.

Mantan istri Ahmad Dhani ini pun disarankan untuk menjalani operasi pemotongan kantong empedu. Namun, ia belum memutuskan untuk mengiyakan operasi. Ia ingin mencoba metode pengobatan lain.

Pentolan grup musik Ratu ini pun mencoba untuk terapi makan apel. Diakuinya bahwa ada perubahaan dari sakitnya itu.

"Which is yang dari 3 cm, ada tiga batu jadi 2 cm," ungkapnya.

Menjalani terapi apel dianggap dr. Tjhang Supardjo tak menyelesaikan masalah yang dialami Maia Estianty. Apalagi, perubahaan yang dirasakan Maia tak signifikan malah menyerang gerd nya dan itu menimbulkan sakit yang luar biasa.

“Batu empedu itu kan enggak akan hilang kalau cuma dengan konsumsi apel. Waktu itu memang kelihatan 3 cm karena ada beberapa batu yang mengumpul jadi satu. Nah, sekarang kita cek ulang, ternyata ukuran batu itu 2 cm,” ujarnya Tjhang.

Rupanya, sakit yang kemarin dirasakan membuat pelantun "Buaya Darat" ini berubah pikiran. Semula ia tak mau menjalani operasi kini ia pun siap untuk dibedah dan diambil kantong empedunya.

Sang putra sulung, Al Ghazali mengumumkan keinginan sang ibunda melalui akun Instagram terverifikasi miliknya, Kamis 21 April 2022.

"Bunda besok mau operasi batu empedu..," tulisnya dengan mengunggah foto saat Al Ghazali memberikan kecupan kepada Maia Estianty.

Di akhir kalimatnya, Al Ghazali pun meminta doa agar operasi yang akan dijalani Maia Estianty berjalan lancar dan tak ada hambatan.

"Doain semoga lancar ya :) 🖤," ia mengakhiri.

 

4 dari 5 halaman

3. Keluarga Setia Dampingi

Maia Estianty menjalani operasi batu empedu, Jumat 22 April 2022. Hal ini disampaikan oleh El Rumi melalui unggahan di akun Instagramnya.

Adik Al Ghazali ini meminta doa agar operasi ibunya berjalan lancar, bisa pulih sepenuhnya dan kembali beraktivitas normal.

"Bismillah, semoga lancar ya Bunda @maiaestiantyreal operasinya!!Mohon doanya ya Manteman," tulis El Rumi sebagai keterangan.

Bersama keterangan itu, dia menyertakan foto di ruang perawatan. Tampak El Rumi, Al Ghazali, Dul Jaelani, serta ayah sambung mereka Irwan Mussry.

Sementara itu, Maia Estianty duduk di ranjang perawatannya. Meski akan menjalani operasi, namun ekspresi wajah Maia tampak tenang. Dia bahkan masih tersenyum ke kamera.

 

5 dari 5 halaman

4. Operasi Sukses, Suami Berharap Pemulihan Maia Berjalan Lancar

Melalui akun Instagram terverifikasi miliknya, Jumat 22 April 2022, Irwan Mussry, suami Maia Estianty mengucapkan terima kasih kepada orang-orang yang telah memberikan semangat kepada sang istri.

"Thank you to everyone who sent in words of support and prayers (Terima kasih kepada semua orang yang telah mengirimkan kata-kata dukungan dan doa)," tulis Irwan Musrry sebagai keterangan foto.

Irwan Musrry juga memberikan keterangan mengenai hasil operasi wanita kelahiran Surabaya, 27 Januari 1976. Dan ia pun bersyukur atas hasilnya.

"The surgery for my lovely wife @maiaestiantyreal was a success and we continue to pray for a smooth recovery process as well (operasi untuk istri tercinta @maiaestiantyreal sukses dan kami terus berdoa untuk proses pemulihan yang lancar juga)," lanjutnya.

Usai memberitahu kondisi Maia Estianty, Irwan Mussry tak henti-hentinya mengucapkan terima kasih kepada banyak orang.

"Sharing this pre-surgery shot, and again, from the bottom of our hearts, thank you 🙏 (Berbagi foto pra-operasi ini, dan sekali lagi, dari lubuk hati kami yang paling dalam, terima kasih)," Irwan Musrry mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.