Sukses

Saatnya Jadi Jagoan Digital Bersama Webinar TalenTalks Kominfo

Dengan banyaknya startup yang bermunculan, tentu digital talent sangat dibutuhkan untuk mengembangkan perusahaan. Selain itu, sejumlah bidang dalam perusahaan tentu membutuhkan digital talent.

Liputan6.com, Jakarta Hasil penelitian Bank Dunia menyebutkan Indonesia membutuhkan 9 juta digital talent dalam kurun waktu 2015-2030. Hal ini berarti dalam setahun, Indonesia butuh 600 ribu orang.

Dengan banyaknya startup yang bermunculan, tentu digital talent sangat dibutuhkan untuk mengembangkan perusahaan. Selain itu, sejumlah bidang dalam perusahaan tentu membutuhkan digital talent. Sebut saja marketing, business, analisis hingga ranah industry 4.0.

Tren dari sektor telekomunikasi juga akan semakin mempengaruhi kebutuhan digital talent yang makin beragam dan berkembang.

Nah, jika kamu mau jadi talenta digital, sekarang nggak perlu bingung! Karena ada pelatihan digital GRATIS yang bisa kamu ikuti, namanya Digital Talent Scholarship (DTS). Program ini diselenggarakan oleh Kementrian Komunikasi dan Informatika RI yang memiliki target mencetak talenta digital sebanyak 200,000 orang di tahun 2022. Selain gratis, program ini juga memberikan sertifikat, jadi langsung bisa kamu pakai untuk melamar pekerjaan di kemudian hari.

Eits, digital talent tidak hanya identik dengan muda dan baru atau fresh graduate lho tetapi juga adanya sumber daya manusia yang masih eksis hingga sekarang. Para existing talent ini juga harus mau berubah, mampu beradaptasi, belajar hal baru dan menjadi bagian dari kapal transformasi yang harus mau berubah. Maka dari itu, program ini terbuka untuk seluruh masyarakat Indonesia lho, dari latar pendidikan apapun, dan sampai ke seluruh pelosok Indonesia, semua orang berkesempatan untuk ikut.

Yuk, Ikutan Talentalks Ngabuburit! Sambil nunggu waktu berbuka puasa, kamu bisa dapat pengetahuan baru nih! Karna akan ada pembahasan mengenai DTS, dan mengenai dua Academy Pelatihan yang terdapat di DTS yaitu, Professional Academy (PROA) serta Fresh Graduate Academy (FGA).

Dengan ikut webinar ini, kamu bakal semakin siap menghadapi perubahan dengan mempelajari semua hal yang baru dan yang dibutuhkan di era ekosistem digital. Selain dapat ilmu yang bermanfaat tersebut, kamu juga bisa berkesempatan memenangkan hadiah jutaan rupiah lho! Kamu cukup isi data diri untuk ikut Talentalks Ngabuburit dan maju selangkah menuju #JadiJagoanDigital.

Yuk, segera daftarkan diri kamu dan isi datanya dengan benar ya di sini. Jadikan kamu salah satu dari 200.000 talenta digital di tahun 2022. See you!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.