Sukses

Meriahkan Hari Jadi Depok, Wali Kota Minta Para Pengusaha Beri Diskon

Wali Kota Mohammad Idris mengajak seluruh warganya untuk memeriahkan hari jadi ke-23 Kota Depok. Termasuk mengajak para pengusaha memberikan diskon.

Liputan6.com, Depok - Wali Kota Depok, Mohammad Idris telah mengeluarkan Surat Edaran terkait peringatan hari jadi ke-23 Kota Depok yang jatuh pada 27 April 2022 mendatang. Untuk memeriahkan hari jadi Kota Depok, terdapat sejumlah instruksi salah satunya soal pemberian diskon.

Dalam Surat Edaran Nomor 3/173 – Diskominfo tentang Peringatan Hari Jadi ke-23 Kota Depok 2022, peringatan tersebut mengusung tema 'Maju Bersama'. Untuk itu, Pemerintah Kota Depok meminta masyarakat turut memeriahkan dan mensukseskan perayaan hari jadi ke-23 Kota Depok.

“Memasang spanduk ucapan selamat hari jadi ke-23 Kota Depok, umbul-umbul, menghias, dan membersihkan kantor,” ujar Mohammad Idris dalam surat edarannya yang diterima Liputan6.com, Kamis (14/4/2022).

Pemasangan spanduk, umbul-umbul dan hiasan dilakukan di sarana fasilitas publik, perkantoran, pusat perbelanjaan, hingga lingkungan rumah. Selain itu, terdapat kegiatan bakti sosial, salah satunya memberikan santunan anak yatim dan masyarakat tidak mampu.

Dalam surat edaran tersebut, Idris juga meminta para pengusaha di wilayahnya untuk memberikan potongan harga atau diskon dalam rangka memeriahkan hari jadi Kota Depok.

“Memberikan potongan harga atau diskon kepada masyarakat di pusat perbelanjaan maupun ritel,” tutur Idris.

Idris juga meminta untuk mensosialisasikan logo dan tema hari jadi ke-23 Kota Depok. Sosialisasi tersebut dapat dilakukan di media sosial, media cetak, radio, dan televisi.

“Logo, twibbon, dan spanduk peringatan hari jadi ke-23 Kota Depok dapat diunduh melalui link,” ucap Wali Kota Depok.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ajak Masyarakat Pakai Baju Adat Kota Depok

Idris mengungkapkan, pada hari jadi ke-23 Kota Depok, masyarakat maupun stakeholder dapat menggunakan pakaian adat Depok. Pakaian adat tersebut berupa pangsi, koko, peci, selempang sarung bagi pria.

“Untuk perempuan dapat mengenakan kebaya Depok dan digunakan pada 27 April,” ungkap Idris.

Sementara, Sekretaris Kecamatan Bojongsari, Rizal Farhan mengatakan, telah menerima surat edaran terkait peringatan hari jadi ke-23 Kota Depok. Kecamatan Bojongsari telah melakukan persiapan untuk memeriahkan hari jadi Kota Depok yang sebelumnya menyatu dengan Kabupaten Bogor.

“Kami sudah lakukan persiapan di wilayah Kecamatan Bojongsari,” kata Rizal.

Rizal menambahkan, persiapan hari jadi ke-23 Kota Depok telah disampaikan kepada aparatur kelurahan maupun pengurus lingkungan. Setiap wilayah dapat melakukan peringatan dengan mengadakan kegiatan yang berdampak positif terhadap lingkungan.

“Selain yang diarahkan Pemerintah Kota Depok, kami meminta pengurus lingkungan dapat melakukan kerja bakti dan doa bersama untuk Kota Depok,” tutup Rizal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.