Sukses

Jadi Perbincangan Usai Lamar Adik Jokowi, Ketua MK Dikenal Sosok Penyayang Keluarga

Ketua MK, Anwar Usman melamar adik Presiden Jokowi yang bernama Idayati. Keduanya berstatus duda dan janda.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Hakim Mahkamah Konstitusi (MK), Anwar Usman menjadi perbincangan publik usai melamar adik kandung Presiden Joko Widodo atau Jokowi yang bernama Idayati.

Sebagai seorang duda beranak tiga, Anwar Usman dikenal sebagai seorang pemimpin yang sangat menyayangi keluarganya.

Kepribadian Anwar tersebut dituangkan dalam situs resmi MK, kala memuat profil. Menurut Anwar, keluarga adalah sebagai penopang kariernya yang utama.

"Dukungan dari sang istri dan ketiga buah hatinya mampu membuatnya bertahan hingga puncak kariernya sebagai hakim konstitusi," tulis situs resmi MK, seperti dikutip Liputan6.com, Senin (21/3/2022).

Selain itu, Anwar juga menyatakan, bahwa keluarga bagi dirinya adalah segala-galanya. Dia pun bersyukur, keluarga tidak pernah mencampuri urusan pekerjaannya sebagai pengawal konstitusi.

“Keluarga adalah segala-galanya. Alhamdulillah, sejak awal, istri dan anak saya tercinta mengerti dan memahami untuk tidak mencampuri urusan pekerjaan kantor, tanpa saya minta. Mereka pun tetap mendukung saya,” tandas ayah dari Kurniati Anwar, Kahiril Anwar, dan Sheila Anwar ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Istri Anwar Usman Meninggal Februari 2021

Namun demikian, ibu dari tiga anak Anwar Usman sudah menghadap Tuhan Yang Maha Esa pada 26 Februari 2021.

Almarhumah diketahui bernama Ibu Suhada. Istri Anwar Usman dikembumikan di TPU Sela Pajang Jaya, Tangerang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.