Sukses

2 Hal yang Disampaikan Jokowi Usai Lepas Iring-iringan Pembalap MotoGP

Presiden Joko Widodo atau Jokowi pada hari ini, Rabu (16/3/2022) melepas iring-iringan pembalap di depan Istana Merdeka, Jakarta Pusat.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi pada hari ini, Rabu (16/3/2022) melepas iring-iringan pembalap di depan Istana Merdeka, Jakarta Pusat.

Sebelum melepas iring-iringan pembalap MotoGP, mereka tiba di Istana Merdeka pada pukul 09.38 WIB untuk beraudiensi dengan Presiden Jokowi.

Berdasarkan siaran di Youtube Sekretariat Presiden, para pembalap yang tiba memakai racing suit atau pakaian khusus balap motor.

Jokowi pun langsung menyambut kedatangan para pembalap yang datang ke Istana. Senyum ramah terpampang di wajah Jokowi saat menyambut kedatangan para pembalap.

Kemudian, Jokowi pun melepas iring-iringan pembalap. Namun sayangnya, orang nomor satu di Indonesia itu tidak bisa mengikuti konvoi bersama 20 pembalap MotoGP.

"Tidak diperbolehkan, karena alasan keamanan," ujar Jokowi, Rabu (16/3/2022).

Kemudian, Jokowi yang sempat berbincang-bincang dengan para pembalap MotoGP yang hadir di Istana Merdeka itu membocorkan apa pembeicaraan mereka.

Berikut 2 hal yang disampaikan Presiden Jokowi usai melepas iring-iringan pembalap di depan Istana Merdeka, Jakarta Pusat dihimpun Liputan6.com:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Lemas Tak Bisa Ikut Konvoi

Presiden Joko Widodo atau Jokowi menjelaskan alasan dirinya tidak ikut parade atau iring-iringan bersama para Pembalap MotoGP 2022, Rabu (16/3/2022). Dirinya mengatakan, tidak diizinkan naik motor karena alasan keamanan.

"Saya sudah sampaikan tadi, saya tidak naik motor. Karena tidak diperbolehkan dari sisi keamanan," kata Jokowi kepada wartawan usai melepas pembalap MotoGP untuk parade di Jalan Medan Merdeka Utara.

Dia pun cukup kecewa tak diperbolehkan ikut parade bersama para pembalap MotoGP. Jokowi mengaku lemas tak mendapat izin ikut.

"Jadi tadi saya lemes itu," ucap Jokowi.

3 dari 4 halaman

2. Beberkan Pembicaraan dengan Pembalap MotoGP

Presiden Jokowi sempat berbincang-bincang dengan para pembalap MotoGP yang hadir di Istana Merdeka Jakarta, Rabu (16/3/2022). Jokowi menyampaikan bahwa banyak masyarakat Indonesia yang menjadi penggemar MotoGP.

"Saya sampaikan Indonesia ini memiliki 122 juta motor. 122 juta motor. Jadi saya sampaikan fans ada di Indonesia itu banyak sekali. Seneng sekali," jelas dia.

4 dari 4 halaman

Jadwal MotoGP 2022

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.