Sukses

Jokowi Akan Lantik Kepala dan Wakil Otorita IKN Kamis 10 Maret 2022 Sore

Presiden Joko Widodo atau Jokowi akan melantik Kepala dan Wakil Kepala Badan Otorita Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara pada Kamis 10 Maret 2022 pada Pukul 15.00 WIB.

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo atau Jokowi akan melantik Kepala dan Wakil Kepala Badan Otorita Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara pada Kamis 10 Maret 2022 pada Pukul 15.00 WIB.

Hal ini disampaikan oleh Ketua MPR RI Bambang Soesatyo alias Bamsoet yang mendapat undangan untuk hadir pelantikan di Istana Negara.

"Ya, jam 15 (15.00 WIB)," kata Bamsoet kepada Liputan6.com, Rabu (9/3/2022).

Namun, saat dikonfirmasi apakah sudah dapat nama untuk Kepala dan Wakil Kepala Badan Otorita IKN Nusantara, dia menyebut sejauh ini belum ada nama.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, adapun Kepala Badan Otorita IKN Nusantara akan dijabat oleh mantan Wakil Menteri Perhubungan (Wamenhub) Bambang Susantono.

Sedangkan, untuk wakilnya dari pihak swasta yakni Donny Rahajoe.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tentang Bambang Susantono

Bambang Susantono diketahui peraih sejumlah gelar, mulai dari doktoral di bidang perencanaan infrastruktur serta gelar master di bidang teknik sipil dan master di bidang perencanaan kota dan kawasan dari University of California, Berkeley.

Perjalanan karier pria kelahiran Yogyakarta itu salah satunya menjabat sebagai Wakil Presiden Bank Pembangunan Asia (ADB) untuk Urusan Pengelolaan Pengetahuan dan Pembangunan Berkelanjutan.

Selain itu, Bambang juga pernah menjabat sebagai Wakil Menteri Perhubungan pada Kabinet Indonesia Bersatu II periode 2010-2014.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.