Sukses

Zulkifli Hasan Bantah Bertemu Jokowi dan Bahas Reshuffle

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan membantah telah bertemu dengan Presiden Jokowi Widodo atau Jokowi.

Liputan6.com, Jakarta Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan membantah telah bertemu dengan Presiden Jokowi Widodo atau Jokowi. Dia menyebut kabar pertemuannya dengan Jokowi pada akhir Februari 2022 adalah hoaks.

"Tidak benar hoaks," singkat Zulhas melalui pesan daring diterima Liputan6.com, Jakarta, Senin (7/3/2022).

Sebelumnya, keduanya diduga bertemu dan membahas soal perombakan kabinet atau reshuffle. Namun, Zulhas menegaskan jika hal tersebut tidak benar.

"Hoaks," Zulhas menutup.

Kabar antara reshuffle dan PAN menguat usai partai berlambang matari itu mendeklarasikan diri untuk mendukung pemerintah Jokowi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Asumsi Masyarakat

Sejumlah pihak berasumsi, bergabungnya PAN ke kubu pemerinah akan ditukar dengan salah satu kursi menteri.

Meski begitu, hingga saat ini belum ada pihak yang mau angkat suara. Sejumlah pejabat Istana sudah coba dikonfirmasi, namun belum ada satu orang pun yang membenarkan hal itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Perombakan kabinet adalah suatu peristiwa di mana kepala pemerintahan memutar atau mengganti komposisi menteri dalam kabinetnya.

    Reshuffle

  • Reshuffle Kabinet Jokowi - Jusuf Kalla adalah proses pergantian sejumlah menteri di struktur pemerintahan Republik Indonesia
    Reshuffle Kabinet Jokowi - Jusuf Kalla adalah proses pergantian sejumlah menteri di struktur pemerintahan Republik Indonesia

    Reshuffle Kabinet

  • Zulkifli Hasan