Sukses

Atap Mal di Kemang Rubuh Saat Angin Kencang, Sejumlah Pengunjung Terluka

Sebuah video menampilkan rubuhnya atap plafon Mall Lippo Kemang Jakarta Selatan. Insiden itu terjadi Sabtu (5/3/2022) siang WIB, ketika angin kencang berembus.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah video menampilkan rubuhnya atap plafon Mall Lippo Kemang Jakarta Selatan. Insiden itu terjadi Sabtu (5/3/2022) siang WIB, ketika angin kencang berembus.

Angin kencang sempat melanda sejumlah wilayah di Jakarta. Kepala Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Selatan, Herbert Plider Lumban Gaol, membenarkan hal tersebut.

"Ya telah terjadi insiden runtuhnya plafon atap mall," kata Herbert saat dikofirmasi awak media, Sabtu (5/3/2022).

Herbert menambahkan, pihaknya belum mengetahui penyebab atap mal ambruk. Namun, di lokasi tersebut saat ini sudah steril dan masyarakat diminta untuk tidak mendekat di area insiden demi menghindari hal-hal tidak diinginkan.

"Petugas saat ini melakukan blockir area TKP guna penyisiran hal-hal yang tidak diinginkan. Serta telah berkordinasi dengan beberapa pihak operasional untuk melakukan steril area," jelas Herbert.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Korban Dibawa ke Rumah Sakit

Sebagai informasi, terdapat sejumlah korban luka akibat peristiwa tersebut. Herbert mengaku belum mendapat informasi lengkap terkait para korban. Kendati demikian, semua sudah dilarikan ke rumah sakit terdekat.

"Korban telah diamankan petugas sementara untuk diberikan pertolongan pertama ke RS Brawijaya dengan didampingi pihak management mall," tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.