Sukses

Buruh Demo di DPR, Polisi: Tak Ada Penutupan Jalan

Sejumlah massa buruh dari berbagai aliansi berujuk rasa di Gedung DPR/MPR, Senin (7/2/2/2022). Polisi bersiaga-siaga mengamankan jalannnya aksi.

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah massa buruh dari berbagai aliansi berujuk rasa di Gedung DPR/MPR, Senin (7/2/2/2022). Polisi bersiaga-siaga mengamankan jalannnya aksi.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo, menerangkan, situasi arus lalu lintas di sekitaran Gedung DPR/MPR masih aman dan terkendali. Sambodo menyebut, belum ada rencana untuk melakukan penutupan jalan, meski ada demo buruh. 

Sementara itu, sejauh ini hanya menutup dua lajur di Jalan Gatot Subroto, Jakarta.

"Sementara situasi masih aman artinya kita belum ada penutupan-penutupan. Hanya ditutup dua lajur, jadi Jalan Gatot Subroto masih bisa dilintasi satu lajur normal," ujar dia kepada wartawan di Gatot Subroto, Senin (7/2/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Penutupan Lajur

Sambodo menerangkan, penutupan lajur berdampak pada menumpuknya kendaraan yang melintas di sekitaran Gatot Subroto mengarah ke Gedung DPR/MPR.

"Hambatan kurang lebih 300 meter dari sebelum Gedung DPR RI habis itu lancar," terang dia.

Sebanyak 100 personel lalu lintas dikerahkan. Sambodo berharap massa menyampaikan aspirasi dengan tertib serta bisa mentaati aturan yang berlaku. "Sesuai aturan pukul 18.00 WIB mereka sudah harus bubar," ucap dia.

3 dari 3 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.