Sukses

Lolos Seleksi Kualitas, Eks Raja OTT KPK Berharap Bisa Jadi Hakim Agung

Eks Kasatgas Penyelidikan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Harun Al Rasyid, berharap bisa mengabdi menjadi hakim agung usai lolos dalam seleksi kualitas calon hakim agung.

Liputan6.com, Jakarta Eks Kasatgas Penyelidikan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Harun Al Rasyid, berharap bisa mengabdi menjadi hakim agung usai lolos dalam seleksi kualitas calon hakim agung.

Mantan raja operasi tangkap tangan (OTT) KPK ini berharap lolos menjadi Hakim Agung Kamar Pidana.

"Alhamdulillah saya bisa lolos seleksi kualitas. Semoga untuk tahap berikutnya saya bisa terus lulus hingga babak akhir dan bisa mengabdi menjadi Hakim Agung yang mulia," kata Harun dalam keterangannya, Selasa (1/2/2022).

Dengan lolos tahap seleksi kualitas, Harun bakal mengikuti tahapan selanjutnya, yakni seleksi kesehatan dan dan kepribadian. Seleksi tersebut akan diselenggarakan pada tanggal 1 hingga 11 Maret 2022.

Harun berharap dirinya lulus dalam seleksi kesehatan dan kepribadian calon hakim agung.

"Tentu saya terus memohon doa dan dukungan agar bisa berhasil dalam ujian calon hakim agung ini," kata Harun.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pengumuman KY

Lulusnya Harun dalam seleksi kualitas calon hakim agung dilihat dari pengumuman yang disampaikan Komisi Yudisial dengan nomor: 01/PENG/PIM/RH0.01.03/01/2022 tentang Hasil Seleksi Kualitas Calon Hakim Agung Republik Indonesia Tahun 2021/2022.

Harun lulus seleksi kualitas calon Hakim Agung Kamar Pidana. Nama Harun berada pada nomor 17 dari 36 calon Hakim Agung Kamar Pidana yang lolos.

Dalam penguman tersebut tertera juga lima orang lulus seleksi kualitas calon Hakim Agung Kamar Perdata, enam calon Hakim Agung Kamar Agama, dan delapan calon Hakim Agung Kamar Tata Usaha Negara (Khusus Pajak).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.