Sukses

Cuaca Besok Sabtu 29 Januari 2022: Jakarta Cerah Berawan hingga Malam Hari

Lewat peringatan dini cuaca, BMKG mengungkap ada potensi hujan dibarengi petir dan angin kencang di sejumlah titik Ibu Kota, pada Sabtu, 29 Januari 2021.

Liputan6.com, Jakarta Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan sebagian besar wilayah DKI Jakarta didominasi cuaca cerah dan di sejumah titik langit cerah berawan, Sabtu pagi, 29 Januari 2022. 

Begitu pun siang hingga malam harinya. Tak ada cuaca mendung atau bahkan diguyur hujan yang dilaporkan BMKG lewat laman resminya. 

Meski begitu dilaporkan ada potensi hujan disertai petir yang bakal terjadi dibarengi angin kencang pada Sabtu siang hingga sore hari.

"Waspada potensi Hujan di sertai kilat/petir dan angin kencang berdurasi singkat di Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur pada siang dan sore hari," Kata BMKG.

Sementara itu, cuaca berawan menyelimuti keempat kota penyangga Jakarta, Sabtu pagi. Siang hari, sebagian titik diguyur hujan ringan hingga sedang, yaitu di wilayah Depok, Bogor, dan Bekasi.

Ketiga wilayah tersebut bahkan diprediksi berpotensi hujan disertai petir pada siang hingga malam hari.

"Waspada potensi hujan dan dapat sertai kilat/petir dan angin kencang pada siang hingga malam hari di kab dan Kota Bogor, Kota Depok, Kab dan Kota Bekasi, Kab Karawang, Kab Subang, Kab Sukabumi, Kab Cianjur, Kab Garut, Kab dan Kota Tasikmalaya, Kab Pangandaran, Kab Ciamis, Kab Kuningan, Kab dan Kota Cirebon, Kab Indramayu dan Kota Banjar," info BMKG.

Berikut informasi prakiraan cuaca di Jabodetabek selengkapnya yang dikutip Liputan6.com dari laman resmi BMKG www.bmkg.go.id:

 Kota  Pagi  Siang  Malam 
 Jakarta Barat  Cerah  Cerah Berawan  Cerah Berawan
 Jakarta Pusat  Cerah Berawan  Cerah Berawan  Cerah Berawan
 Jakarta Selatan  Cerah  Cerah Berawan  Cerah Berawan
 Jakarta Timur  Cerah  Cerah Berawan  Cerah Berawan
 Jakarta Utara  Cerah Berawan  Cerah Berawan  Cerah Berawan
 Kepulauan Seribu  Berawan  Cerah  Cerah
Bekasi Berawan Hujan Ringan Berawan
Depok  Berawan  Hujan Ringan  Berawan
Bogor  Berawan  Hujan Sedang  Berawan
Tangerang   Berawan  Cerah Berawan  Cerah Berawan

 

Elza Hayarana Sahira

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.