Sukses

Pengerjaan Proyek Lintasan Formula E Ditarget Rampung April 2022

PT Jakarta Propertindo (Jakpro) menarget pengerjaan lintasan balap mobil listrik Formula E rampung dikerjakan pada April 2022 mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - PT Jakarta Propertindo (Jakpro) menarget pengerjaan lintasan balap mobil listrik Formula E rampung dikerjakan pada April 2022 mendatang.

Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (Jakpro), Widi Amanasto menyampaikan bahwa pelaksanaan tender ulang pengerjaan sirkuit Formula E yang sempat batal sedang dilaksanakan pada pekan ini.

"Kalau nggak salah perkiraan bulan April," kata Widi saat dikonfirmasi pada Rabu (26/1/2022).

Widi menerangkan, awal Februari ini pengerjaan lintasan bisa segera dimulai. Jika tidak ada kendala, pada Mei lintasan akan diuji coba dan dihadiri langsung oleh Formula E Operation (FEO). Dan selama proses tersebut, pihak FEO juga akan memberikan homologasi.

"Selama masa konstruksi mereka (FEO) juga akan mengawasi secara langsung sampai dengan selesai," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Agar dapat Lisensi

Homologasi adalah proses agar sirkuit mendapatkan lisensi untuk menggelar balapan. Penilaian yang dijalankan dalam proses homologasi antara lain kualitas aspal, area run-off, pagar pembatas, pit building, hingga fasilitas kesehatan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.