Sukses

Kecelakaan Maut Truk Kontainer di Muara Rapak Balikpapan, 5 Meninggal Dunia

Truk kontainer yang dikemudikan oleh MA (48) mengantar muatan kapur pembersih air rencananya hendak menuju ke Kampung Baru Balikpapan Barat. DIduga Truk alami rem blong

Liputan6.com, Jakarta Kecelakaan maut terjadi di turunan Muara Rapak, Balikpapan Utara. Kejadian yang melibatkan truk bermuatan kontainer dengan sekitar 20 kendaraan roda dua maupun roda empat ini menelan korban jiwa.

Dalam rekaman video berdurasi 41 detik memperlihatkan, sebuah truk kontainer berwana merah terus melaju sementara kendaraan di depan sedang berhenti menunggu lampu lalu lintas berwarna hijau.

Terkait hal ini, Karo Ops Polda Kaltim, Kombes Frans Barung Mangera menjelaskan, kecelakaan terjadi pada 06.15 WITA. 

Frans Barung menerangkan truk kontainer yang dikemudikan oleh MA (48) mengantar muatan kapur pembersih air rencananya hendak menuju ke Kampung Baru Balikpapan Barat. 

Truk itu berangkat dari  Jalan Pulau Balang KM 13 Kelurahan Karang Joang, Balikpapan Utara pada pukul 05.00 WIB.

Namun, truk mengalami kecelakaan di Trafic light Muara Rapak. Penyebabnya diduga, truk kontainer mengalami rem blong. "Dugaan rem sudah tidak berfungsi dan truk tronton meluncur laju dan menabrak kendaraan yang di depannya," kata dia dalam keterangan tertulis, Jumat (21/1/2022).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lima Orang Meninggal Dunia

Frans menerangkan, kecelakaan memakan korban jiwa dan luka. Sejauh ini yang terdata lima orang meninggal dunia, dan empat orang luka berat.

"Sementara para Korban dibawa ke RSU Khanujoso, RSU Beriman," ujar dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.