Sukses

Melihat Rumah Upin Ipin di Dunia Nyata

Liputan6.com, Jakarta - Upin Ipin, serial animasi buatan Malaysia ini belakangan viral di sosial media (sosmed). Bukan karena tingkah lucu keduanya, namun karena ada dalam dunia nyata Upin Ipin sudah meninggal dunia sejak lama.

Dalam video tersebut terlihat makam Upin dan Ipin yang kecil berwarna biru muda. Pada nisan terlihat nama Ipin wafat 1 April 1996 dan Upin wafat 6 Agustus 1995.

Upin Ipin disebut sebagai animasi yang terinspirasi dari khayalan Opah belaka. Opah berkhayal kedua cucunya tersebut bermain di rumah layaknya masih hidup belum meninggal.

Tentu saja cerita Upin Ipin yang disebut diambil dari kisah nyata ini cukup membuat netizen terkejut. Pasalnya, banyak yang mengira Upin Ipin hanyalah animasi yang diciptakan tanpa ada kisah nyata di baliknya.

Terlepas dari viralnya video yang memperlihatkan makam Upin Ipin, kini rumah yang dibuat mirip layaknya di animasi sedang menjadi pusat perhatian.

Rupanya, rumah Opah memang ada di dunia nyata. Rumah tersebut menjadi inspirasi akan hadirnya cerita seru dari petualangan animasi Upin Ipin di setiap harinya.

Rumah tersebut pernah mengadakan semacam karnaval pada 2019, di mana wisatawan bisa masuk dan menikmati suasana rumah Upin Ipin.

Dilansir dari emily2u.com, orang dewasa membayar sebesar 5 Ringgit atau setara Rp 17.000, sedangkan anak kecil hanya 1 Ringgit atau setara Rp 3.400 untuk bisa masuk dan menikmati suasana rumah Upin Ipin pada saat itu.

Berikut Liputan6.com rangkum dari emily2u.com, potret rumah Upin Ipin di dunia nyata, Senin (17/1/2022):

2 dari 12 halaman

1. Penampakan rumah yang dalam animasi ditempati oleh Opah, Kak Ros, serta Upin Ipin terbuat dari kayu dan kental dengan nuansa berwarna hijau.

3 dari 12 halaman

2. Mulai masuk ke dalam rumah, terlihat ruang tamu atau living room yang terdapat vas bunga serta tempat duduk.

4 dari 12 halaman

3. Masih di ruang tamu, terlihat sebuah meja yang di atasnya ada televisi atau TV dengan karpet seperti bahan plastik berwarna coklat.

5 dari 12 halaman

4. Di ruang tamu itu pula, terdapat meja belajar Kak Ros berwarna coklat lengkap dengan kursinya dan terlihat sebuah vas bunga yang diisi kembang berwarna merah muda atau pink.

6 dari 12 halaman

5. Kamar Upin Ipin di dunia nyata nampak sederhana dengan satu kasur, dua bantal, dan dua guling kecil ditutup seprei berwarna putih hijau. Terlihat sebuah meja baju keduanya.

7 dari 12 halaman

6. Masih dalam kamar Upin Ipin, rupanya terdapat dua meja belajar dan dua kursi keduanya. Ada mainan kuda-kudaan berwarna-warni di ujung meja belajar mereka.

8 dari 12 halaman

7. Lukisan atau gambar Upin Ipin ditempel di kamar mereka yang bercat coklat.

9 dari 12 halaman

8. Kamar Opah yang juga nampak begitu sederhana dengan satu kasur kayu dan satu bantal dibalut seprei berwarna putih dengan lantai merah. Terlihat sebuah kursi kayu di ujung kaki tempat tidur serta meja kecil di samping kepala tempat tidur.

10 dari 12 halaman

9. Beralih ke kamar Kak Ros yang juga hanya memiliki satu tempat tidur kayu dan satu bantal berbalut seprei merah muda. Nampak sebuah meja kecil di samping kepala tempat tidur. Ada sebuah meja rias lengkap dengan bangkunya serta lantai berwarna merah dan ada karpet bulu ungu terlihat.

11 dari 12 halaman

10. Dapur kecil dan sederhana di rumah Opah, lengkap dengan meja makan kecil dan kursinya. Ada kompor untuk memasak serta sebuah wastafel mencuci piring.

12 dari 12 halaman

11. Di dapur berlantai biru itu juga terlihat dua buah lemari serta nampak terlihat sebuah tangga berwarna coklat.