Sukses

Vaksinasi Covid-19 Dosis Kedua untuk Anak di Bekasi Dimulai, Target 1.000 Siswa Sehari

Vaksinasi Covid-19 dosis kedua untuk anak 11 tahun di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, sudah dimulai.

Liputan6.com, Jakarta Vaksinasi Covid-19 dosis kedua untuk anak 11 tahun di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, sudah dimulai. Percepatan vaksinasi ini sebagai upaya pemerintah daerah guna pencegahan virus Corona ke anak-anak.

Sekolah dasar penyelenggara vaksinasi dosis kedua, di antaranya SDN 01 dan SDN 02 Kedungwaringin Bekasi. Total ada sekitar 1.000 siswa dari dua sekolah tersebut yang divaksin dosis kedua.

"Vaksinasi anak usia 6-11 tahun dosis pertama sudah kita laksanakan satu bulan yang lalu. Alhamdulillah hari ini kita launching untuk vaksinasi dosis kedua," kata Camat Kedungwaringin, Asan Asari, Kamis (13/1/2021).

Vaksinasi yang berlangsung sejak Rabu 12 Januari 2022 itu, akan berlangsung selama lima hari ke depan. Kegiatan ini menargetkan 1.000 siswa per hari untuk percepatan vaksinasi.

"Vaksinasi akan intens berlangsung selama 5 hari ke depan, dengan kuota per hari sebanyak dua sekolah, baik negeri maupun swasta," ujar Asan.

Upaya ini, kata dia, dilakukan dengan berkoordinasi ke Puskesmas dan kecamatan setempat. Kegiatan ini juga mendapat dukungan orangtua siswa yang antusias mengantarkan anaknya divaksin.

"Kita bersyukur orang tua berperan sangat baik untuk mendukung program vaksinasi anak ini," jelas Asan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harapan

Asan menjelaskan, siswa yang mengikuti vaksinasi anak dosis pertama di wilayahnya, mencapai target sebesar 99 persen. Sedangkan 1 persen lainnya ditangguhkan karena faktor kesehatan dan lainnya.

Asan berharap kegiatan vaksinasi dosis kedua ini berjalan dengan lancar, dan siswa mendapatkan antibodi untuk mencegah penularan virus Covid-19. Terlebih dengan adanya varian Omicron yang sedang meningkat.

"Semoga anak-anak ini menjadi generasi yang sehat dan tangguh, agar pandemi ini dapat segera berakhir dan mereka dapat menggapai mimpi-mimpinya sebagai penerus bangsa yang hebat," tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.