VIDEO BERANI BERUBAH: Replika Robot Bantul Mendunia

VIDEO BERANI BERUBAH: Replika Robot Bantul Mendunia

Pandemi COVID-19 bagai menjadi hukuman mati untuk ribuan usaha di dunia. Tak terkecuali Eri Sudarmono, yang merupakan seorang seniman asal Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Semula dia sibuk mendapat orderan lukisan dan dekorasi mall, namun kini pesanan menjadi sepi karena aturan jaga jarak.

Kurang lebih selama 6 bulan Eri menganggur, sampai suatu hari seorang teman dari China menantangnya untuk membuat sebuah pesanan tak biasa. Yaitu, replika robot berukuran besar terbuat dari motor bekas.

Siapa sangka, replika robot buatan Eri ternyata memiliki banyak penggemar. Setelah sukses mengerjakan pesanan dari China, tak lama pesanan lainnya dari berbagai negara mulai membanjiri.

Berkat itu, kini Eri mampu mempekerjakan 13 orang lainnya untuk membantu membuat replika robot dengan lebih cepat. Delapan di antaranya adalah tetangga Eri sendiri. Dalam sebulan, dia mampu menghasilkan 5 sampai 8 robot.

Yuk, ikuti kisah ini maupun yang lainnya dalam Program Berani Berubah, hasil kolaborasi antara SCTV, Indosiar bersama media digital Liputan6.com dan Merdeka.com.

Program ini tayang di Stasiun Televisi SCTV setiap Senin di Program Liputan 6 Pagi pukul 04.30 WIB, dan akan tayang di Liputan6.com serta Merdeka.com pada pukul 06.00 WIB di hari yang sama.

Ringkasan

Oleh Yoga Nugraha, Mohamad Hafiz Aldi pada 03 January 2022, 06:00 WIB

Video Terkait

Spotlights