Sukses

Kate Bishop, Sosok Superhero Muda Marvel yang Bakal Jadi Penerus Hawkeye

Kate Bishop adalah sosok superhero Marvel terbaru yang bakal ada di serial Marvel Cinematic Universe (MCU), Hawkeye.

Liputan6.com, Jakarta - Kate Bishop adalah sosok superhero Marvel terbaru yang bakal ada di serial Marvel Cinematic Universe (MCU). Dia merupakan penerus Hawkeye.

Karakter remaja perempuan yang diperankan oleh Hailee Steinfeld pada serialnya ini, dikisahkan memiliki kemampuan memanah luar biasa layaknya Clint Barton alias Hawkeye yang diperankan Jeremy Renner.

Pada serialnya nanti bahkan kabarnya fokus utama serialnya akan terletak pada proses pewarisan identitas Hawkeye dari Clint kepada Kate Bishop.

Serial Hawkeye Episode 6 atau episode finale Hawkeye ini menceritakan tentang pertarungan ulang Clint Barton dan Yelena Belova.

Lantas, siapakah Kate Bishop yang dikabarkan akan mendapatkan warisan identitas Hawkeye dari Clint Barton alias Hawkeye? Berikut sosoknya yang dihimpun Liputan6.com dari berbagai sumber: 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Berasal dari Keluarga Kaya Raya

Katherine atau Kate Bishop merupakan anak paling muda dari salah satu keluarga terkaya di wilayah Manhattan, New York.

Namun, ibunya yang bernama Eleanor Bishop diduga meninggal dunia sewaktu masih sangat kecil. Hal ini pun membuat Kate tumbuh dewasa hanya bersama kakak perempuan dan ayahnya yang bernama Derek Bishop. Derek Bishop berprofesi sebagai pengusaha.

Awalnya, Kate sempat menjadikan sang ayah sebagai role model dan ingin membuatnya bangga. Namun, hal tersebut berubah ketika Kate menyaksikan sang ayah memukuli seseorang di rumahnya dengan sangat keji.

Kate yang penasaran pun membuntuti sang ayah dan akhirnya mengetahui fakta bahwa ayahnya bekerja sama dengan penjahat Marvel yang bernama El Matador, yang kemudian menyerangnya.

Di saat itulah Kate diselamatkan oleh sejumlah anggota Avengers, termasuk Clint Barton alias Hawkeye.

Kate pun langsung merasa kagum dengan sosok Hawkeye karena menjadi satu-satunya anggota Avengers yang tidak memiliki kekuatan super, tetapi punya dampak yang besar bagi tim.

Sejak saat itu, Kate akhirnya menjadikan sang superhero Marvel sebagai sosok role model dalam kehidupannya.

 

3 dari 4 halaman

2. Jadi Anggota Penting Young Avengers

Diciptakan oleh Allan Heinberg dan Jim Cheung, Kate Bishop pertama kali muncul di komik lewat Young Avengers #1 (2005).

Pada komik tersebut, Kate berperan besar dalam mengalahkan Kang the Conqueror yang menyerang markas dari Young Avengers.

Padahal, Kate Bishop menjadi satu-satunya karakter yang tidak meimiliki kekuatan super dan belum menjadi anggota dari kelompok superhero Marvel muda tersebut.

Setelah sukses mengalahkan Kang the Conqueror, Kate akhirnya digaet untuk menjadi bagian dari Young Avengers atas keputusan dari sejumlah anggota lainnya.

Namun, akibat ancaman besar yang mengintai mereka, Captain America dan Iron Man memutuskan untuk tidak melatih mereka. Bahkan, kedua supehero Marvel ikonis tersebut akhirnya membubarkan Young Avengers yang telah dibentuknya demi keselamatan mereka.

Kate yang berasal dari kalangan orang kaya akhirnya menggunakan uangnya untuk mencari markas baru bagi para Young Avengers.

Tak cuma itu, Kate juga memberikan peralatan serta kostum baru bagi seluruh anggota Young Avengers. Jadi, meski terhitung sebagai anggota baru, Kate Bishop bisa dibilang sebagai member penting bagi Young Avengers, apalagi setelah dibubarkan oleh Captain America dan Iron Man.

 

4 dari 4 halaman

3. Punya Kemampuan Setara dengan Clint Barton

Sejak memutuskan ingin menjadi superhero, Kate Bishop berlatih sendiri dan tidak mendapatkan bantuan dari para pahlawan profesional.

Bahkan, meski menjadi pewaris dari identitas Hawkeye, Kate Bishop tidak pernah diajarkan memanah sama sekali oleh Clint Barton, setidaknya pada versi komiknya.

Meski begitu, Kate Bishop bisa dibilang memiliki kemampuan yang hampir setara dengan sosok role model-nya tersebut.

Sama seperti Hawkeye original, Kate Bishop juga mampu memanah dengan akurat, baik itu dari jarak dekat ataupun sangat jauh.

Kate bahkan mampu menembakkan lima anak panah secara sekaligus sehingga membuatnya menjadi salah satu pemanah ulung di semesta Marvel. Selain itu, dia juga mampu bertarung jarak dekat menggunakan pedang berkat skill-nya di bidang olahraga anggar.

Mungkin satu-satunya hal yang membuat Kate masih berada di level yang lebih rendah ketimbang Clint Barton adalah kemampuan bela dirinya.

Hal tersebut karena Clint memang dilatih oleh S.H.I.E.L.D. untuk menjadi seorang agen, sedangkan Kate harus belajar sendiri. Meski begitu, Kate Bishop masih menguasai beberapa teknik bela diri, seperti tinju dan jiujitsu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.