Sukses

Mantan Jubir Presiden Johan Budi Temui Jokowi di Istana, Bahas Apa?

Johan Budi mengaku telah menyampaikan keinginannya untuk menghadap Jokowi ke pihak Istana beberapa waktu, namun baru direspons pada Selasa 30 November 2021.

Liputan6.com, Jakarta - Anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi PDIP Johan Budi SP menemui Presiden Joko Widodo atau Jokowi di Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (1/12/2021). Pertemuan berlangsung empat mata yakni, hanya Jokowi dengan Johan Budi.

"Saya hanya dengan Pak Presiden," kata Johan Budi kepada wartawan di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu.

Johan Budi sendiri merupakan mantan Juru Bicara (Jubir) Presiden Jokowi. Dia mengaku telah menyampaikan keinginannya untuk menghadap Jokowi ke pihak Istana beberapa waktu, namun baru direspons pada Selasa 30 November 2021.

Johan membantah saat ditanya soal pertemuannya dengan Presiden Jokowi membahas soal posisi juru bicara presiden yang saat ini kosong setelah Fadjroel Rachman menjadi duta besar Kazakhstan.

Dia menyebut hanya bersilaturahmi dan berdiskusi terkait tugasnya di DPR. "Enggak enggak enggak, tadi nggak ngomongin. Sekali lagi enggak ngomongin soal Jubir, enggak ngomongin soal yang berkaitan sama hal-hal yang menyangkut Jubir," jelas dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Apa yang dibicarakan?

"Tadi saya silaturahmi dan ingin menyampaikan apa yang terjadi di masyarakat, langsung kepada Pak Presiden. Disela-sela itu juga ada guyon, nanya kabar kan biasa," sambung Johan.

Dia juga menampik pertemuannya dengan Jokowi berkaitan dengan penugasan baru di kabinet seperti, wakil menteri. Johan menuturkan dirinya sekedar menyampaikan kondisi masyarakat saat ini kepada Jokowi.

"Ya seperti di Dapil saya bagaimana menghadapi pandemi Covid-19, misalnya itu. Dan saya juga beberapa waktu yang lalu kan dari Dapil juga. Jadi, covid menurun, kehidupan masyarakat juga mulai, termasuk hal-hal yang menyangkut kepentingan masyarakat di bawah," tutur Johan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.