Sukses

Virtual Expo Telkomsel Sinergi untuk Negeri, Peluang UMKM untuk Transformasi Digital

Di era digital dan teknologi yang berkembang pesat saat ini, transformasi digital mutlak harus dilakukan oleh setiap pelaku UMKM.

Liputan6.com, Jakarta Di era digital dan teknologi yang berkembang pesat saat ini, transformasi digital mutlak harus dilakukan oleh setiap pelaku UMKM. Dengan demikian UMKM memiliki peluang lebih besar untuk dapat tumbuh dan berkembang serta bisa mengoptimalkan berbagai potensi. Terlebih keberlangsungan UMKM merupakan salah satu pilar penting bagi ekonomi nasional. 

Sebagai upaya untuk mengakselerasi transformasi digital yang menyeluruh bagi para pelaku UMKM, Telkomsel menghadirkan Telkomsel Sinergi untuk Negeri yang berlangsung secara virtual selama 22 November – 31 Desember 2021.

Melalui virtual expo ini, Telkomsel ingin mendorong transformasi digital yang menyeluruh dan berkelanjutan bagi para pelaku UMKM Indonesia yang berada di bawah binaan Rumah BUMN maupun Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop dan UKM), dengan mengedukasi pemanfaatan ragam solusi platform dan layanan digital yang berada di ekosistem Telkomsel.

Sebagai virtual expo, Telkomsel Sinergi untuk Negeri hadir dengan tiga program utama, yakni Virtual Exhibition, Virtual Sales Program, dan Webinar.

1. Virtual Exhibition

Virtual Exhibition merupakan kesempatan bagi para pelaku UMKM untuk melihat berbagai showcase solusi digital inovatif yang dimiliki ekosistem digital Telkomsel seperti platform 99% Usahaku, Telkomsel IoT, Telkomsel Enterprise, LinkAja, TADEX, hingga teknologi jaringan broadband terbaru Telkomsel 5G untuk mengakselerasi transformasi digital seluruh elemen bangsa.

2. Virtual Sales Program

Pada program ini, para pengunjung dapat membeli berbagai produk dan layanan unggulan Telkomsel sesuai kebutuhan, seperti Telkomsel Orbit, beragam paket bundling, by.U, hingga layanan 5G untuk dapat merasakan berbagai manfaat kemudahan yang dihadirkan Telkomsel.

3. Webinar

Webinar Telkomsel menghadirkan para praktisi dan expert untuk dapat berbagi pengetahuan, pengalaman, dan berbagai saran praktis terkait pengembangan ekosistem smart industry, smart agriculture, hingga transformasi dan digitalisasi UMKM yang dapat meningkatkan kapabilitas dan kapasitas pelaku UMKM Tanah Air untuk berkembang melalui pemanfaatan teknologi terdepan.

Selain itu, para pengunjung juga dapat mengunjungi Area Entertainment untuk menikmati dan merasakan langsung beragam platform hiburan digital yang dihadirkan Telkomsel dalam mengakselerasi gaya hidup digital masyarakat, seperti Dunia Games, MAXstream, dan Langit Musik.

Untuk dapat mengikuti program Telkomsel Sinergi untuk Negeri, masyarakat atau para pelaku UMKM perlu melakukan registrasi terlebih dahulu melalui https://sinergiuntuknegeri.com/

Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai Telkomsel dan ekosistem digital yang dimiliki Telkomsel dalam mendukung pemberdayaan UMKM dapat diakses di https://telkomsel.com/enterprise.

 

(*)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini