Sukses

Mobil Mewah Terbakar di Rest Area Tol Jakarta-Cikampek

Sebuah mobil mewah jenis Mercedez Benz terbakar di rest area KM 6 ruas Tol Jakarta-Cikampek, Kota Bekasi, Jawa Barat, saat ditinggal pemiliknya salat.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah mobil mewah jenis Mercedez Benz terbakar di rest area KM 6 ruas Tol Jakarta-Cikampek, Kota Bekasi, Jawa Barat, saat ditinggal pemiliknya salat. Api diduga berasal dari korsleting listrik.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, insiden tersebut berawal saat sang pemilik mobil, Arifin, memarkir mobilnya di rest area untuk melaksanakan salat. Saat itu mobil dipastikan dalam keadaan mati mesin.

Tiba-tiba keluar percikan api dari kap mobil yang dengan cepat membesar. Dalam sekejap, kobaran api langsung melahap dan menghanguskan mobil mewah tersebut. Kejadian itu menimbulkan asap hitam pekat yang menyelimuti sekitaran rest area.

"Mereka sedang istirahat melaksanakan salat. Tapi mobil saat diparkir keadaan mati. Terus langsung ada percikan api dan mobil terbakar," kata Rahmat Kurniawan, petugas rescue Pemadam Kebakaran Kota Bekasi, Minggu (13/11/2021).

Mengetahui kejadian tersebut, petugas SPBU setempat langsung bergegas ke lokasi untuk memadamkan api. Dan dalam waktu kurang lebih tiga puluh menit, api pun berhasil dipadamkan.

"Dengan sigapnya petugas SPBU setempat melokalisir agar tidak merembet ke kendaraan yang lain," ujar Rahmat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diduga Konsleting Listrik

Dugaan sementara kebakaran disebabkan korsleting listrik pada mesin. Polisi pun masih terus melakukan penyelidikan untuk mencari tahu penyebab pasti insiden tersebut.

Saat ini kendaraan mewah seharga ratusan juta rupiah itu diamankan di Mapolres Metro Bekasi Kota untuk kepentingan penyelidikan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.