Sukses

Infografis Covid-19 Varian Delta Plus Muncul di Singapura dan Malaysia

Merujuk WHO, varian Delta plus AY.4.2 masuk variant of interest, bukan variant of concern seperti varian Delta. Namun, penyebaran varian Delta plus tersebut sudah mencapai 42 negara.

Liputan6.com, Jakarta - Dua negeri jiran mengumumkan Covid-19 varian Delta plus AY.4.2 terdeteksi di negara mereka. Delta plus AY.4.2 atau subvarian dari Covid-19 varian Delta ini muncul di Singapura pada 26 Oktober 2021.

Setelah itu, Kementerian Kesehatan Malaysia mengumumkan varian Delta plus terdekteksi di negaranya. Baik di Singapura maupun Malaysia, kasus varian Delta plus AY.4.2 itu melalui penularan dari luar negeri.

Merujuk Badan Kesehatan Dunia atau WHO, Delta plus AY.4.2 masuk variant of interest, bukan variant of concern seperti varian Delta. Namun, penyebaran Delta plus tersebut sudah mencapai 42 negara.

Bagaimana kondisi terkini kasus Covid-19 di Singapura dan Malaysia? Bagaimana antisipasi Indonesia terhadap ancaman varian Delta plus AY.4.2? Simak dalam Infografis berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Infografis

3 dari 3 halaman

Jurus Tangkal Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.