Sukses

Infografis Jenderal Andika Perkasa Calon Panglima TNI Pilihan Jokowi

Uji kelayakan dan kepatutan calon Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dilaksanakan pada Jumat (5/11/2021). Bila lancar, hasilnya akan dibawa ke Rapat Paripurna DPR pada Senin (8/11/2021).

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi akhirnya memilih Jenderal Andika Perkasa sebagai calon Panglima TNI. Surat presiden atau surpres terkait calon Panglima TNI diantar langsung Menteri Sekretaris Negara atau Mensesneg Pratikno kepada DPR, Rabu 3 November 2021.

Supres mengenai calon tunggal Panglima TNI itu diterima Ketua DPR Puan Maharani. Penggantian Panglima TNI karena Marsekal Hadi Tjahjanto akan mengakhiri jabatannya dan memasuki masa pensiun pada 8 November 2021.

Adapun fit and proper test atau uji kelayakan dan kepatutan calon Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa akan dilaksanakan pada Sabtu (6/11/2021). Selanjutnya, hasilnya akan dibawa ke Rapat Paripurna DPR pada Senin (8/11/2021) mendatang.

Bagaimana perjalanan karier militer Jenderal Andika Perkasa? Berapa jumlah total harta kekayaannya? Simak dalam Infografis berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Infografis

3 dari 3 halaman

Karier Moncer dan Harta Kekayaan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.