Sukses

Golkar Usung Airlangga Jadi Capres di 2024, Kenapa Belum Deklarasi ?

Doli mengatakan pihaknya gencar mensosialisasikan Airlangga ke masyarakat sebagai calon presiden di 2024.

Liputan6.com, Jakarta Partai Golkar memutuskan untuk mendukung Airlangga Hartarto menjadi calon presiden  di 2024. Namun demikian, belum ada deklarasi resmi dari Airlangga maupun Golkar terkait keputusan tersebut. 

Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia menjelaskan, alasan Airlangga belum mendeklarasikan diri sebagai capres karena masih fokus menjadi Menko Perekonomian.

"Pak Airlangga ini kan juga masih diberikan tugas dan tanggung jawab yang besar oleh negara melalui profesi dia sebagai Menko Perekonomian dan juga sebagai ketua KPC-PEN, saya kira tugas dan tanggung jawab itu jauh lebih penting untuk saat itu ya, karena itu untuk kepentingan bangsa dan negara," katanya di DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Rabu (20/10).

Doli menyebut, Airlangga masih fokus membantu Presiden Jokowi di pemerintahan. Disamping itu, partai beringin terus mensosialisasikan Airlangga sebagai capres 2024 dari Golkar.

"Jadi biarkan lah Pak Airlangga sementara masih konsenterasi. Kami terutama di keluarga besar pemenangan pemilu yang bekerja untuk mensosialisasikan Pak Airlangga dan PG dengan strategi yang tadi," ucapnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Buka Koalisi dengan Parpol dan Calon Lain

Doli mengatakan, sampai saat ini partai Golkar masih terbuka untuk membangun kerja sama atau koalisi dengan partai politik manapun.

Termasuk terbuka untuk membangun kerja sama dengan tokoh-tokoh yang selama ini disebut sebagai capres atau pun cawapres.

"Jadi kami sangat terbuka masih sangat terbuka dan sejauh ini kami juga bisa berkomunikasi dengan siapa saja," pungkas anggota DPR RI ini. 

 

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.