Sukses

Relawan Sahabat LBP Deklarasikan Luhut for President 2024

Sekelompok relawan yang menamai diri Sahabat LBP mendukung Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan maju di Pilpres 2024 mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Sekelompok relawan yang menamakan diri Sahabat LBP mendukung Menteri Koordinator bidang Maritim dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Panjaitan (LBP) maju di ajang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Dukungan itu disampaikan lewat deklarasi Luhut for President 2024 di Cefe Bintang, Jakarta Pusat, Sabtu (9/10/2021).

Presidium Sahabat LBP, Sarjan Andesbaya mengatakan, deklarasi dukungan ini hanya permulaan untuk deklarasi yang lebih besar pada 28 Oktober 2021 nanti.

Menurut Sarjan, dukungan tersebut diberikan setelah melihat jejak Luhut selama ini di pemerintahan membantu Presiden Joko Widodo atau Jokowi yang dinilai begitu baik.

"Dukungan ini dilakukan oleh Sahabat LBP setelah melihat kiprah dan prestasi Menko Marves Luhut selama sekitar 7 tahun mendampingi Presiden Jokowi baik di tengah situasi normal maupun di tengah situasi prihatin di tengah pandemi saat ini," ujarnya.

Sarjan menilai semua tugas-tugas penting yang diperintahkan presiden kepada Luhut dilaksanakan dengan sukses sesuai target seperti yang dilihatnya ketika mengomandoi PKPM Darurat Jawa-Bali. Buktinya, saat ini kasus Covid-19 melandai.

"Ini patut kita apresiasi yang menunjukkan kuatnya leadership LBP saat diberi tugas-tugas penting," ujar dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

LBP Dianggap Pantas

Terlepas dari kontroversi yang kerap menghinggapinya, Sahabat LBP menganggap Luhut pantas untuk menduduki kursi orang nomor satu di Indonesia. Sahabat LBP menilai kiprah Luhut begitu moncer untuk menarik investasi ke Indonesia.

"Investasi itu sangat luar biasa, mendorong investasi asing untuk inves ke Indonesia dan dapat memberikan masyarakat lapangan kerja," kata Sarjan.

Sarja mengaku ada ratusan relawan Sahabat LBP di seluruh Indonesia. Bahkan di Medan, Sumatera Utara telah terbentuk strukturnya.

Pada deklarasi besar nanti, Sarjan mengaku pihaknya bakal berkoordinasi dengan Luhut sendiri untuk meminta restu acara tersebut. Terlepas bakal disetujui Luhut atau tidak, pihaknya akan tetap menggelar deklarasi tersebut.

"Pasca soft launching ini kami akan segera berkonsolidasi untuk menggalang dukungan terutama kelompok pemuda dan mahasiswa, pedagang kecil, pedang kaki lima dan petani yang telah lama kami advokasi di berbagai daerah. Deklarasi resmi akan lakukan persis pada saat hari sumpah pemuda 28 Oktober mendatang di Jakarta," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.