Sukses

Sahabat Ganjar Bantu Pelaku UMKM Terdampak Pandemi Covid-19

Selain itu, Sahabat Ganjar membagikan ratusan sembako dan nasi kotak kepada masyarakat serta memberikan bantuan langsung kepada masyarakat.

Liputan6.com, Jakarta - DPP Sahabat Ganjar melakukan gerakan 'Sahabat Ganjar, Sahabatnya UMKM', Sabtu (9/10/2021). Gerakan ini untuk membantu pelaku usaha kecil, mikro, dan menengah (UMKM) yang merupakan salah satu sektor terdampak pandemi Covid-19.

Dalam hal ini, relawan Sahabat Ganjar kali ini melakukan upaya mendukung pelaku UMKM, khususnya pedagang bakso di wilayah DKI Jakarta dengan melakukan branding usaha milik rakyat. Mereka juga membantu Paguyuban Pengayuh Becak di Malioboro, Yogyakarta.

"Ini kami lakukan sebagai dorongan semangat bagi pelaku UMKM di manapun berada, bahwa Sahabat Ganjar adalah bagian dari mereka," kata Anggota DPP Sahabat Ganjar Aluysius Jaka dikutip dari siaran pers, Sabtu.

Selain itu, Sahabat Ganjar membagikan ratusan sembako dan nasi kotak kepada masyarakat serta memberikan bantuan langsung kepada masyarakat. Ratusan sembako yang dibagikan di DKI Jakarta dan Yogyakarta.

"Kabar gembira bagi kami, karena lebih dari 50 pedagang bakso keliling di wilayah Jakarta Timur yang menyatakan diri mereka sebagai pendukung Ganjar Pranowo hari ini bisa kami temui dan berikan bantuan," jelas Jaka.

"Kegiatan serupa di Kota Yogyakarta, dimana lebih dari 500 nasi kotak kami bagikan ke pengemudi becak dan fakir miskin di sekitar Malioboro," sambungnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Disambut Antusias Pelaku UMKM

Dia menyebut kegiatan ini disambut dengan antusias bagi pelaku UMKM di Yogyakarta maupun di Jakarta. Sebab, kegiatan ini sangat membantu perekonomian yang terdampak karena pandemi Covid-19.

"Saya berharap Pak Ganjar semakin banyak di dukung masyarakat, biar bisa meneruskan memimpin Indonesia, karena dia idola saya, dekat dengan wong cilik," ucap Ngadiono, pengayuh becak saat ditemui di selatan Pasar Beringharjo, Yogyakarta.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.