Sukses

Hari Guru Sedunia, Nadiem Makarim Janji Prioritaskan Kesejahteraan Guru

Nadiem juga mengingatkan peran para guru begitu besar dalam menyukseskan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas di sekolah.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim berkomitmen untuk terus memprioritaskan kesejahteraan para guru demi kemajuan Indonesia.

"Kami terus berupaya mendengarkan masukan dari Ibu/Bapak serta memprioritaskan peningkatan kesejahteraan dan kualitas guru demi kemajuan Indonesia di masa mendatang," ucap Nadiem dalam video yang diunggah di Instagram pribadinya, Rabu (6/10/2021).

Masih dalam momentum Hari Guru Sedunia, Nadiem mengajak seluruh guru di Tanah Air untuk menyatukan semangat dan bergerak seirama untuk mewujudkan Merdeka Belajar.

Nadiem juga mengingatkan peran para guru begitu besar dalam menyukseskan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas di sekolah.

"Oleh karena itu kami telah memprioritaskan vaksinasi bagi pendidik dan tenaga kependidikan. Saya berharap Ibu dan Bapak dapat mendukung upaya percepatan vaksinasi ini sehingga anak-anak kita dapat segera kembali ke sekolah untuk belajar dengan aman nyaman, dan jauh lebih optimal," katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berterimakasi Pada Guru

Terakhir Nadiem juga menyampaikan terima kasih kepada para guru karena telah berdedikasi dengan sungguh-sungguh demi pendidikan anak bangsa.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih, terima kasih atas kerja keras dan dedikasi Ibu dan Bapak dalam mendidik anak-anak Indonesia menjadi generasi Pelajar Pancasila yang cerdas berkarakter," tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.