Sukses

HUT ke-76 TNI, Kapolri: Sinergitas TNI-Polri Sumber Kekuatan Bangsa

Kapolri Listyo melanjutkan, TNI-Polri bersama-sama menjadi pilar utama dalam penanganan pandemi Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mewakili keluarga besar Polri mengucapkan selamat HUT ke-76 TNI kepada seluruh jajaran Tentara Nasional Indonesia.

"Saya Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo Kepala Kepolisian Republik Indonesia serta keluarga besar Polri mengucapkan Dirgahayu TNI ke-76. Semoga TNI semakin profesional, disiplin, militan dan rendah hati serta dapat senantiasa mengawal Negara Kesatuan Republik Indonesia menuju Indonesia Maju. Bersatu, berjuang, kita pasti menang untuk Indonesia tangguh, Indonesia tumbuh," kata Listyo lewat video ucapan HUT ke-76 TNI, Selasa (5/10/2021).

Listyo menyampaikan, sinergitas dan soliditas TNI-Polri merupakan kunci bangsa Indonesia untuk menghadapi segala bentuk tantangan atau pun ancaman yang masuk dari segala arah.

"Soliditas dan sinergitas TNI-Polri mutlak diperlukan sebagai sumber kekuatan strategis dalam rangka menghadapi berbagai tantangan tugas ke depan yang semakin kompleks," jelas dia.

Salah satunya, Listyo melanjutkan, TNI-Polri bersama-sama menjadi pilar utama dalam penanganan pandemi Covid-19. Baik lewat penegakan protokol kesehatan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak atau 3M, penguatan Tracing, Testing dan Treatment alias 3T, hingga akselerasi vaksinasi.

Sepanjang 76 tahun, TNI selalu setia menjadi garda terdepan untuk menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI dari berbagai ancaman yang berasal dari dalam maupun luar negeri.

"Dengan profesionalisme, loyalitas, dan pengabdiannya, TNI selalu hadir dalam mengawal serta menjaga pertahanan wilayah NKRI, baik di darat, laut, maupun udara," ujar Listyo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kejutan kue ulang tahun kepada Panglima TNI Hadi Tjahjanto

Kapolri beserta jajaran Mabes Polri juga memberikan kejutan lewat kue ulang tahun kepada Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto di kantornya, Subden Merdeka Barat Denma Mabes TNI, Merdeka Barat, Jakarta Pusat.

"Di ujung masa pengabdian saya pada HUT TNI ke-76, saya mengucapkan terima kasih banyak kepada jajaran Polri atas kerja sama dan sinergitas kurang lebih selama 4 tahun saya menjabat Panglima TNI telah didukung penuh oleh Polri," kata Hadi.

Hadi berharap, ke depan jajaran TNI dapat terus bersinergi dan menjaga soliditas yang sudah baik selama ini dengan Polri.

"Dan saya mengharapkan di akhir pengabdian saya, junior-junior saya nanti akan melanjutkan apa yang sudah menjadi komitmen antara TNI-Polri dengan tetap menjaga sinergi TNI-Polri. Dengan bersinergi kita TNI-Polri akan bersatu, berjuang, pasti kita menang," Hadi menandaskan.

 

 

3 dari 3 halaman

Siapa Calon Panglima TNI Pilihan Jokowi?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.