Sukses

HUT ke-76 TNI, Mahfud Md: Teruskanlah Kontribusi Tangani Pandemi Covid-19

Mahfud Md memuji TNI yang mengawal pertahanan negara dengan penuh kesetiaan kepada Pancasila dan Undang-Undang Dasar tahun 1945.

Liputan6.com, Jakarta - HUT Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-76 jatuh pada hari ini Selasa, 5 Oktober 2021. Berbagai ucapan selamat ulang tahun mengalir. Salah satunya datang dari Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud Md.

"Dirgahayu ke-76 Tentara Nasional Indonesia (TNI) tetaplah menjadi prajurit yang profesional, disiplin, militan, dan rendah hati," kata dia dalam keterangannya, Selasa (5/10/2021).

Mahfud memuji TNI yang mengawal pertahanan negara dengan penuh kesetiaan kepada Pancasila dan Undang-Undang Dasar tahun 1945.

"Berjuang untuk kemakmuran negeri dan kesejahteraan rakyat dengan semangat Sapta Marga dan sumpah prajurit," ucap dia.

Terakhir, Mahfud berpesan agar TNI terus terlibat aktif dalam membantu pemerintah menangani pandemi Covid-19.

"Teruskanlah kontribusi TNI di dalam menangani pandemi Covid-19. Dirgahayu Tentara Nasional Indonesia," tandas Mahfud.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

HUT ke-76 TNI, Ratusan Alutsista Dipamerkan di Sekitar Istana Kepresidenan Jakarta

Ratusan alat utama sistem persenjataan (alutsista) milik negara dipamerkan di ruas jalan sekitar Istana Kepresidenan Jakarta sejak Minggu malam, 3 Oktober 2021 dalam rangka HUT TNI.

TNI akan berulang tahun ke-76 pada Selasa, 5 Oktober 2021. Alutsista tersebut ditempatkan di Jalan Medan Merdeka Utara dan Jalan Medan Merdeka Barat.

Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono mengatakan pameran alutsista tersebut digelar agar masyarakat mengetahui alutsista yang dimiliki TNI.

Selain itu, pameran ini bertujuan untuk lebih mendekatkan TNI kepada masyarakat. Heru menyebut ada 100 lebih alutsista milik TNI yang dipamerkan kepada masyarakat.

"Ada lebih dari 100 unit alutsista milik TNI yang dipamerkan, tentunya memberikan kebanggaan kepada kita, seluruh masyarakat. Dan dari alutsista tersebut, sebagian besar jarang diketahui masyarakat," kata Heru dikutip dari siaran pers, Senin 4 Oktober 2021.

Beberapa jenis alutsista yang ditampilkan yakni, 2 unit kendaraan taktis ringan Sherpa Light Scout, 35 unit kendaraan taktis Anoa. Kemudian, 8 unit Indonesia Light Strike Vehicle (ILSV) Armoured Personel Carrier, dan 2 unit Rantis Bushmaster.

Ada juga 19 unit P6 ATAV, 18 unit Rudal Mistral, 2 Unit Mistral MPCV, 4 unit radar MCP, 2 unit BTR 4, 1 unit Aligator, 2 unit APC Turangga. Lalu, 4 unit MLRS RM 70 Vampire beserta 1 unit Rantis Tatrapan, 2 unit Orlikon Skyshield, 4 unit MLRS Astros, dan 6 unit Armed Caesar 155 MM.

3 dari 3 halaman

Atraksi di Perayaan HUT ke-76 TNI

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.