Sukses

Begini Kondisi Korban Luka Tabrakan Beruntun di Jalur Puncak Bogor

Tiga korban luka berat dan tiga lainnya luka ringan dalam insiden tabrakan beruntun di jalur Puncak, Cisarua, Bogor yang melibatkan dua mobil dan empat sepeda motor.

Liputan6.com, Bogor - Tabrakan beruntun yang melibatkan enam kendaraan terjadi di Jalan Raya Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (3/20/2021) pagi. Enam orang terluka dalam insiden kecelakaan lalu lintas tersebut.

Korban luka berat berinisial ACM (21), MAR (18), dan AP (16). Ketiganya mengalami patah kaki. Sementara tiga orang lainnya yakni MRD (22), AZ (20), dan AR (32) mengalami luka ringan.

"Seluruh korban warga Jakarta. Saat ini korban sedang dalam penanganan medis di RSPG Cisarua," ujar Kepala Unit Laka Lantas Satlantas Polres Bogor Polres Bogor Ipda Angga Nugraha.

Angga menyebutkan, tabrakan beruntun terjadi tepat di depan Wisma TNI AL Mulyasari, Kecamatan Cisarua, sekitar pukul 04.00 WIB. Insiden tersebut melibatkan mobil BMW, Mitsubishi Xpander dan empat sepeda motor.

"Kami baru mendapat laporan tabrakan beruntun sekitar pukul 06.00 WIB. Ada korban, tiga orang luka berat dan tiga lainnya luka ringan," kata dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kronologi Tabrakan Beruntun

Angga mengungkapkan, mulanya, kendaraan BMW B 115 HEP bergerak dari arah Gadog menuju Puncak. Setiba di lokasi kejadian, mobil mewah yang dikemudikan AM bergerak ke kanan jalan sehingga menabrak empat sepeda motor yang ada di depannya.

Mobil warna hitam itu terus bergerak ke kiri lalu menabrak mobil Xpander yang melaju dari arah berlawanan.

"Pengemudi mobil BMW tidak berkonsentrasi sehingga terjadi kecelakaan," ujar Angga.

Akibat kejadian ini, mobil BMW mengalami kerusakan cukup parah di bagian kap mesin dan depan dan . Kaca depan retak. Empat sepeda yang ditabrak BMW pun ringsek.

"Kasus laka lantas sudah ditangani Unit Laka Lantas Polres Bogor," pungkasnya. (Achmad Sudarno)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.