Sukses

Dorong Pertumbuhan Ekonomi di Desa Tumbuh, Segala Potensi Harus Dimaksimalkan

Sugito mengatakan, demi mendorong pertumbuhan ekonomi di desa, maka segala potensi sumber daya harus dimiliki.

Liputan6.com, Jakarta Dirjen Pembangunan Desa dan Perdesaan Kemendes PDTT, Sugito mengatakan, demi mendorong pertumbuhan ekonomi di desa, maka segala potensi sumber daya harus dimiliki.

Hal ini disampaikannya saat melakukan kunjungan kerja di desa Binting, Ponorogo.

"Salah satu poin penting adalah bagaimana kita bisa mendorong pertumbuhan ekonomi bagi desa. Salah satunya untuk mengoptimalkan sumber daya yang dimiliki," kata dia dalam keterangannya, Selasa (28/9/2021).

Dia mengungkapkan, saat itu Desa Biting adalah desa tertinggal. Namun segala inovasi yang dikembangkan melalui dana desa, akhirnya perlahan bisa maju.

"Sehingga memberikan manfaat untuk kesejahteraan masyarakat desa," ujar Sugito.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berusaha Menghapuskan Kemiskinan

Sugito pun menyampaikan, tugas antara Kementerian Desa dengan pemerintah Kabupaten Ponorogo dapat dilakukan bersama-sama dalam membangun Negara berbasis Desa.

"Dan yang di sampaikan menteri desa langsung kepada saya, yang paling penting adalah bagaimana kita menghapus kemiskinan ekstrim di Ponorogo ini," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.