Sukses

Jokowi Bolehkan PON XX Papua Ditonton Langsung, Syaratnya Sudah Divaksin

Selain jumlah penonton yang masih terbatas, Presiden Jokowi juga mewajibkan para penonton yang ingin hadir langsung sudah melakukan vaksinasi dosis pertama dan kedua.

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo atau Jokowi memberi arahan terkait penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua. Dia menyatakan bahwa pesta olahraga nasional tersebut diperbolehkan untuk diisi dengan penonton, namun dengan jumlah terbatas.

"Bapak Presiden sudah memutuskan (ditonton langsung) dengan (kapasitas) 25 persen penonton," kata Menko Perekonomian Airlangga Hartarto dalam jumpa pers daring, Senin (20/9/2021).

Selain jumlah penonton yang masih terbatas, sambung Airlangga, Presiden Jokowi juga mewajibkan para penonton yang ingin hadir langsung sudah melakukan vaksinasi dosis pertama dan kedua.

"Juga telah vaksinasi dua kali, vaksin baik vaksin pertama dan vaksin kedua. Kemudian platform peduliLindungi untuk diintegrasikan dengan aplikasi sejenis secara global," sambung Airlangga.

Diketahui, PON XX akan digelar di Papua pada Oktober 2021. Satgas Covid-19 setempat mengatakan, saat ini angka vaksinasi di Papua terus digenjot demi mencapai mengejar target 70% saat gelaran dihelat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.