Sukses

Pimpinan DPR Minta KPU Tekan Anggaran Pemilu 2024

Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad menanggapi, usulan anggaran Pemilu 2024 sebesar Rp 86 triliun dari Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Liputan6.com, Jakarta Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad menanggapi, usulan anggaran Pemilu 2024 sebesar Rp 86 triliun dari Komisi Pemilihan Umum (KPU). Dia berharap angka tersebut masih bisa diturunkan mengingat situasi keuangan negara yang belum stabil akibat pandemi Covid-19.

"Harus dilihat bagaimana keseimbangan dan kestabilan ekonomi di masa pandemi, sehingga formulasi akan disesuaikan oleh DPR, KPU dan Komisi II dengan menaknisme yang ada ke Banggar dan Kemenkeu," kata Dasco di Gedung Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (20/9/2021).

Dia mengamini, usulan dana dari KPU sudah dihitung sesuai dengan kebutuhan Pemilu 2024, mulai dari tahapan awal sampai dengan penghitugan suara dan sengketa di MK. Namun, mengingat situasi saat ini, Dasco berharap hal itu dapat diminimalisasi.

"Kita harap dana usulan diminta KPU diminimalisasi dan tahapan dapat disesuaikan agar dapat mengimbangi keuangan negara kita pada saat ini, sebab tahun depan tahapan sudah dimulai," jelas Dasco soal usulan anggaran Pemilu 2024.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Percayakan ke KPU dan Komisi II

Dasco menyerahkan sepenuhnya agenda tersebut kepada KPU dan Komisi II terkait cara meminimalisasi anggaran. Dia yakin, mereka lebih mengerti dalam pembahasan soal terkait kedepannya.

"Soal meminimalisir anggaran kita serakan ke Komisi II dan KPU yang lebih tahu mana anggaran yang bisa dihemat dan mana yang mesti dilaksanakan, mana ditunda dan dipersingkat waktunya," dia menandasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.