Sukses

Nadiem Tinjau PTM Terbatas, Beri Pesan untuk Orang Tua Siswa

Nadiem Anwar Makarim hari ini meninjau sekolah di Jakarta Timur yang menggelar PTM Terbatas untuk memastikan kegiatan belajar mengajar berjalan dengan aman, Jumat (10/9/2021).

Liputan6.com, Jakarta Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim hari ini meninjau sekolah di Jakarta Timur yang menggelar PTM Terbatas untuk memastikan kegiatan belajar mengajar berjalan dengan aman, Jumat (10/9/2021).

Turut didampingi Anggota Komisi X DPR RI Putra Nababan, Nadiem mengecek pelaksanaan PTM terbatas di SD Swasta Santo Fransiskus III, SMP PGRI 20, dan SMAN 71. Saat ini, Provinsi DKI Jakarta merupakan wilayah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3, di mana sekolah sudah diperbolehkan melaksanakan PTM terbatas.

"Hari ini saya sangat gembira melihat kembali pembelajaran dan interaksi di sekolah. Semoga segenap warga sekolah dapat mempertahankan disiplin protokol kesehatan dan semangat dalam menjalankan PTM terbatas," kata dia.

Di sana, Nadiem juga memberikan pesan kepada para orang tua agar bergotong royong menjaga keamanan pelaksanaan PTM terbatas.

"Saya mohon agar Bapak/Ibu terus bergotong royong memastikan keselamatan, keamanan, dan kesehatan warga sekolah. Tidak hanya di sekolah tapi juga di perjalanan dan di rumah," imbau dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Salah Satu Orang Tua

Nadiem pun sempat berbincang dengan salah satu orang tua, Ratih, mendukung PTM Terbatas.

"Saya termasuk orang tua yang mengizinkan anak saya ikut PTM terbatas, karena anak saya terlalu larut dengan gawai ketika di rumah dan tidak bisa ikut kompetisi-kompetisi selama PJJ. Saya juga tenang mengizinkan anak saya ikut PTM terbatas karena protokol kesehatan di sekolah ini diterapkan dengan ketat," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.